SHOPPING CART

close

LKP MIP Kotabaru Gelar Kegiatan Penanaman Pohon di Ekowisata Hutan Meranti

, SUARAKALIMANTAN.COM – Lembaga Kursus dan Pelatihan Mitra Insan Prima (LKP MIP) menggelar Kegiatan penanaman pohon bertempat di Ekowisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten , Selasa (19/02/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh peserta LKP MIP Kotabaru dalam rangka memberikan perilaku positif menanamkan sikap kepedulian dalam menjaga keseimbangan alam terhadap lingkungan pada umumnya.

Perusakan alam dilakukan oleh banyak pihak, ada yang berdalih melakukan alih fungsi lahan pengembangan hutan tanaman industri dan lain – lain di samping itu ada pula yang melakukan kebiasaan keliru dalam kehidupan sehari – hari seperti malas menanam pohon, membuang sampah tidak pada tempatnya, perilaku manusia yang kurang mengutamakan hidup harmonis dengan alam sehingga alam dianggap sebagai objek yang hanya dieksploitasi dan dimanfaatkan untuk kepentingan sesaat tapi bukan sebagai mitra yang keseimbangannya yang harus dijaga kelestarian dan ekosistemnya.

Baca Juga:   DPD SPRI Kalsel Masa Bakti 2017-2022, Resmi Di Lantik

Kegiatan yang dilakukan oleh Peserta LKP MIP Kotabaru merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan diantara kegiatan lainnya seperti kegiatan Outbond dan pembersihan pantai, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada seluruh peserta didik tentang pentingnya kelestarian hutan maupun pepohonan yang ada dikabupaten kotabaru, mengingat sudah banyak beberapa hutan yang dijadikan sebuah perusahaan ataupun untuk kepentingan lainnya.

Terkadang masyarakat Kabupaten Kotabaru tidak menyadari seberapa pentingnya arti sebuah hutan atau pepohonan.

Masyarakat akan sadar setelah terjadi seperti bencana banjir, tanah longsor dan lain – lain Itulah sebabnya melalui kegiatan ini, Koordinator LKP MIP Kotabaru, Wahyudin Noor, A.Md mengajak seluruh peserta didiknya untuk terjun langsung dalam kegiatan tersebut.


Baca Juga:   Siti Nurbaya Jadi Keynote Speaker di Acara Holland Alumni Reception 2018

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru dan Pihak Pengelola Wisata Hutan Meranti sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan, selain itu juga peserta mengunjungi pusat konservasi satwa yang ada di Puncak Kawasan Hutan Meranti, memandang jauh Bumi Saijaan dan menikmati keindahan wisata bahari kotabaru dari ketinggian, selain itu juga mereka diajak melihat langsung pemandangan hutan yang aseri dan sejuk dari ketinggian.

Bahkan hamparan laut kawasan kotabaru pun terlihat jelas dari Kawasan puncak Hutan Meranti, salah satu destinasi tempat Wisata andalan di Kabupaten Kotabaru.(yans/dam).

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


loading...
Tags:

0 thoughts on “LKP MIP Kotabaru Gelar Kegiatan Penanaman Pohon di Ekowisata Hutan Meranti

Tinggalkan Balasan