KPU DIY Kerahkan 2.000 Orang Laķukan Sosialisasi Pemilu

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – YOGYAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY akan memaksimalkan sekitar 2.000 orang untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019 agar berjalan dengan baik.

KPU DIY tidak menampik anggapan jika hingga saat ini ada warga di kota pelajar itu ada yang belum paham soal tahapan dan tatacara pencoblosan saat Pemilu berlangsung.

“Hampir 2.000an orang (PPK 78 X 5 oranh), (PPS 438 X 3 orang) ditambah relasi 275 orang dengan sekretariatnya akan kami maksimalkan,” kata Ketua KPUD DIY Hamdan Kurniawan Selasa (12/2/2019).

Hamdan menjelaskan, sesungguhnya KPU DIY sudah melakukan banyak sosialisasi sejak tahun 2018 dengan tema dan penekanan yang tentu lain dengan tahun 2019.

Sejatinya, lanjut Ketua KPU DIY, tanggungjawab sosialisasi sendiri tidak hanya ada dipundak KPU. Tapi juga peserta pemilu (Parpol, DPD, Capres dan timnya) juga pemerintah.

“Tapi KPU berupaya keras untuk terus menyebarluaskan informasi kepemiluan sampai menjelang pemungutan suara,” pungkas Hamdan. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top