SHOPPING CART

close

ISTIQOSAH DAN TABLIK AKBAR KEBANGSAAN DIHALAMAN POLRES PULANG PISAU

SUAKA – PULANG PISAU. Pulang Pisau bersama Kabupaten Pulang Pisau dan juga bersama unsur masyarakat terkait telah mengadakan Acara Istiqosah dan Tablik Akbar kebangsaan Selasa malam (26/2/2019).

Acara di gelar di halaman Polres Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah yang dihadiri ribuan warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan tengah, dan hadir juga warga masyarakat yang datang dari luar daerah Provinsi Kalimantan tengah yaitu warga dari Provinsi Kalimantan selatan.

Dalam kegiatan tersebut terpantau oleh awak media suarakalimantan.com, turut hadir Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos M.M disertai juga seluruh instansi pemerintahan, seperti petinggi Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Pengadilan , Ketua dan Angota , Kodim 1011/Klk.

Acara berjalan aman, tertib dan dalam suasana kebahagiaan hingga acara berakhir, pelaksanaan acara Istiqosah dan Tablik Akbar Kebangsaan ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaga dan menciptakan kedamaian, kesejukan khususnya di Kabupaten Pulang Pisau wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu juga untuk menjaga keutuhan bangsa Negara Republik Indonesia. Menjaga perbedaan keberagaman dan toleransi dalam bermasyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi ditengah adanya isu pemberitaan yang tidak benar, Hoax yang berkembang melalui media dan medsos yang cenderung menyesatkan, fitnah dan adanya ujaran kebencian.

Serta juga menjaga paham radikalisme dan kekerasan diminta masyarakat lebih bijak dalam menggunakan sosmed jangan mudah terhasut dan di adu domba.

loading...

Karena sekarang ini kita memasuki masa tahun politik, permintaan dan harapan ini di sampaikan oleh AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada. S.I.K yang merupakan Pulang Pisau dalam sambutannya.

Hal yang senada juga di sampaikan dan ditambahkan oleh Kalimantan tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Brigjen Pol. Drs Rikwanto, SH, M.Hum yang merupakan Wakapolda Kalimantan tengah.

Baca Juga  Kapolda Buka Pendidikan dan Pembentukan Bintara

Habib H Ismail juga yang merupakan Wakil Gubernur Kalimantan tengah dalam acara Istiqosah melantunkan sholawat nabi dan mengucapkan ikrar kebangsaan bersama seluruh jemaah, serta bermunajad berdo’a kepada Allah memohon perlindungan Allah untuk kebaikan, kedamaian masyarakat dan bangsa dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

Didalam acara tersebut hadir mengisi ceramah Ustadz Wijayanto dari Jogyakarta yang kita ketahui gaya beliau berceramah penuh dengan sentilan-sentilan yang mengundang tawa bahagia, lucu tetapi penuh makna.

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang nilai-nilai Agama , tenang kebajikan, ketaqwaan dan Iman, tentang kehidupan dan kematian manusia serta menekankan soal hubungan manusia dengan Tuhan dan hubungan manusia kepada sesama.

Sesaat setelah selesai acara Kapolres Pulpis ditemui awak media mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT karena acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

loading...

Ia berterimakasih kepada seluruh jajarannya dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau serta masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam terselengaranya acara ini dan berharap acara seperti ini dapat berlanjut. (manuparyadi)


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “ISTIQOSAH DAN TABLIK AKBAR KEBANGSAAN DIHALAMAN POLRES PULANG PISAU

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!