Jurnalis Ujung Pandang Ekpress.co.id Nahkodai JOIN Jeneponto

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, JENEPONTO – Arifuddin Lau resmi nahkodaikepengurusan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto. Jurnalis UjungpandangEkpress.co.id ini bersama pengurus lainnya dikukuhkan oleh Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, Rabu 27 Februari di Hotel Bintang Karaeng.

Dalam sambutannya, Rifai Manangkasi berharap, agar pengurus yang dikukuhkan dapat menjalin sinergitas dengan stakehorder di Bumi Para Karaeng.“Jadilah pionir pembawa kabar sejuk.

bagi daerah Jeneponto,” ujarnya.Menghadapi Pilpres 2019. Rifai berharap anggota JOIN dapat menjadi “AC” penyejuk, agar tercipta kondisifitas positif.“Hindari menjadi kompor yang dapat memamanasi suasana,” jelas Rifai.

Wartawan senior di Sulsel ini mengatakan, anggota dan pengurus JOIN dalam menjalankan aktifitas jurnalistik agar tetap menjaga kaidah-kaidah jurnalistik, dengan mematuhi regulasi yang telah ditentukan.“Harus taat hukum dan patuh etika,” kata Ahli dari Dewan Pers di Sulsel ini.

Sementara itu, Bupati Jenepeonto, Drs. H. Iksan Iskandar, M. Si berharap agar anggota JOIN bukan hanya sekadar menjadi “AC” (penyejuk), tapi sekaligus menjadi “Lem” yang merekatkan pemerintah dan anggota JOIN khususnya.“Peran JOIN sangat signifikan dalam pembangunan. Pemerintah tak ada apa-apanya tanpa dukungan jurnalis, anggota JOIN khususnya,” ujar Bupati Jeneponto yang terpilih kedua kalinya.

Baca Juga:  LSM Lintah Minta Kejari Tanbu Menindak Lanjuti Laporan LP3K-RI

Pengurus JOIN Sulsel dalam kesempatan yang sama memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Iksan Iskandar, atas dedikasi membuka akses informasi dalam kelancaran tugas-tugas jurnalis di daerah Jeneponto.Tercatat, piagam penghargaan dari JOIN telah diberikan kepada Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriana. (Irmuh/@tim/red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top