UPACARA PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL. KODIM 1004 KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kodim 1004 Kotabaru Laksanakan Upacara Peringatan hari peduli sampah nasional bersama beberapa SKPD dan Pelajar Madrasah Aliyah Darul Ulum kotabaru

Upacara Hari Peduli Sampah Nasional dipimpin Langsung Dandim Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S.sos dan dihadiri Kasdim Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Dinas LH Kotabaru dan beberapa SKPD disekitar Kodim 1004 Kotabaru termasuk pelajar dari Darul Ulum Kotabaru dilaksanakan ditempat Halaman Kodim 1004 Kotabaru, Kamis, 21/02/2019 Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Sambutan Dandim kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S.Sos mengatakan ” Bahwa hari ini TNI diseluruh wilayah Indonesia telah melaksanakan Upacara peringati hari peduli sampah Nasional termasuk Kodim 1004 Kotabaru termasuk Polres se Indonesia”

Lanjut Letkol Inf Rony, Sampah ini perlu menumbuhkan rasa kesadaran baik diri sendiri pihak instansi maupun Masyarakat agar dapat peduli masalah Sampah supaya tetap menjaga kebersihan dan ditanamkan rasa gotong royong dilingkungan kita, dan juga dapat memilih mana sampah Organik dan Non Organik yang bermanfaat.

Baca Juga:  BKPSDM Menyelenggarakan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Dihadiri BPK RI Perwakilan Kalsel

“Juga diharapkan kepada kita semua jangan membuang sampah ditempat sembarangan dan selesainya Upacara ini kita langsung gotong royong dilingkungan kita. ” Paparanya.

Ditempat yang sama, Juahaini S.Sos Camat Pulau Laut Utara mengungkapkan kepada Awak media suarakalimantan.com mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya karena hari ini Kodim 1004 Kotabaru melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam Rangka peduli sampah Nasional, perlu juga kita ketahui bahwa kecamatan Pulau Laut Utara mempunyai wilayah luas dan penduduknya juga padat,sehingga sampah menjadi permasalahan yang perlu kita atasi bersama baik itu diri sendiri dan sekitar lingkungan kita, agar supaya dapat meminimalisir sampah-sampah yang berserakan dijalan. katanya

Lanjut camat Juhaini, Kegiatan bersih-bersih ini kami dari kecamatan Pulau Laut Utara juga melaksanakan Jum’at bersih bersama Forum koordinasi pimpinan kecamatan, Koramil 1004 pulau Laut Utara, Polsek Pulau Laut Utara, Lurah serta Desa bersama Masyarakat ikut kegiatan Jum’at bersih.

“Kegiatan jum’at bersih bukan sampai disini saja tapi kita perlu menjadi kesadaran kita, masyarakat pentingnya Linkungan bersih, Tata kelola sampah yang benar agar dapat terbebas masalah sampah,”

Baca Juga:  TNI Dukung Program Kemenkes RI Percepatan Kesling Sanitasi Didesa Keladan Baru Gambut

“Karena kebersihan menjadi Peroritas utama apalagi Bupati Kotabaru mempunyai program Pengembangan pariwisata dan sangat berhubungan dengan sampah juga kebersihan agar dapat meraih Adipura dan aman. ”
Tandasnya. (Wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top