Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 1004 Kotabaru Laksanakan Bersih-Bersih Bersama Guru dan Pelajar

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU, Kodim 1004 Kotabaru bersama-sama Intansi Kecamatan, Pekerja (Drainase) Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Guru, Pelajar Madrasyah Darul Ulum melakukan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional di sekitar Makodim 1004 Kotabaru, Kantor intansi, maupun kantor kecamatan sekitar, Khususnya di Sesa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (21/02/2019).

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan tujuan gotong royong bersama bersih – bersih untuk menumbuhkan kesadaran Khususnya pada prajurit saya sendiri, bahkan dari intansi lain serta dari anak – anak pelajar Madrasah dapat bersinergi agar bisa menjaga kebersihan di lingkungannya masing – masing. Ucapnya.

Terus kata Rony menambahkan, harapan saya kedepanya tentunya bukan hari ini saja dan sebelumnya sudah dilaksanakan pada jumat bersih bersama untuk bergotong royong, dan jangan membuang sampah di sembarang tempat, agar semua warga masyarakat kotabaru bisa sadar dengan kebersihan.

Kiranya bisa mengelola kompos mandiri dirumah masing – masing serta pemilahan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga agar kiranya membuang sampah tepat sebelum jam pengambilan sampah yang sudah di tetapkan oleh dinas Lingkungan Hidup terkait. Pungkasnya.

Baca Juga:  Awak Media Menghadiri Acara Halal Bihalal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru

Dalam kegiatan tersebut Adapun yang berhadir pada pelaksanaan kegiatan Hari peduli sampah seperti Dandim 1004 kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Camat pulau laut Utara Juhaini Sukri Sos, Kepala desa Dirgahayu, pekerja (drainase) dinas cipta karya dan tata ruang, kejaksaan negeri kotabaru, perwakilan dari intansi, Guru pendamping serta puluhan Anak pelajar Madrasah Darul Ulum. Pungkasnya ( dam/yans).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top