SHOPPING CART

close

Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran

Suarakalimantan.com – , Kementerian Sosial bersama Kapolri, dan bekerjasama dengan melalui dinas sosial dalam rangka kegiatan – kegiatan dilapangan agar tepat sasaran membantu masyarakat miskin/kurang mampu,(red) 11/01/2019, Banjarmasin .

“Dinas Sosial pada tahun anggaran 2016, ada beberapa rencana kegiatan yang dilakukan, yaitu salah satunya motivasi pelayanan publik yang menyangkut dengan fakir miskin masalah kesehatan juga sosial. ini sesuai dengan amanat undang-undang 23 tentang undang-undang dan Permendagri Nomor 1 sampai kemarin di Desember diterbitkan Peraturan Menteri Sosial Indonesia tahun 1999 tahun 2016.

loading...

“Suarakalimantan.com ketika menemui, Esya Zain Kadis Sosial Kota Banjarmasin, menyebutkan. Jadi setiap kota dan Banjarmasin diharapkan tahun 2020, tidak ada lagi namanya gelandang/gepeng masalah sosial atau sejenis orang dengan gangguan jiwa, disable serta yang lansia terlantar. ini nanti di tahun 2020 rencana itu ditanggulangi secara langsung, sehingga kedepan di Banjarmasin tidak ada lagi.

Kembali menurut, “Esya Zain program kami persiapan dalam rangka tahun 2020 dengan membentuk tim, kemudian melaksanakan rencana pemindahan. tahun ini pertama membangun bangunan-bangunan baru untuk menampung mereka, karena mereka nanti akan ditampung hingga 3 sampai seminggu atau dua minggu sebelum mereka dicarikan solusi yang terbaik. Disamping itu juga diberikan makan, pakaian dan diberi tugas untuk beribadah.

loading...

“Ini sejak dulu sudah kami siapkan hingga tahun 2020, karena sesuai dengan program Banjarmasin baiman Banjarmasin berasih wan nyaman.Sebut,”pak Zain.

program kami sudah ada dibantu mesin, yaitu ada nomer mesin badan bantuan pangan non tunai yang kita sebut bpnt, ada juga namanya kode program Keluarga PKH, lansia dan disable khusus untuk warga yang tidak mampu. Dan kartu Indonesia sehat warna putih ini seperti ATM, itu dapat kurang lebih 500 ribu rupiah per 3 bulan ibu hamil untuk membantu anak-anak sekolah sepatu dan buku, juga ada namanya bpnt untuk makan, sementara ini dicairkan lewat ATM sebesar nilainya Rp110.000 per bulan untuk mengambil beras dan telur, juga ada program jkn-kis Jamkesda itu untuk kesehatan warga miskin, mereka terjamin dan preminya dibayarkan oleh pemerintah kota Banjarmasin. kelompok usaha bersama (KUBE) kelompok diberdayakan cara branding dari warga yang kurang mampu. ini diharapkan lima tahun kedepan sudah bisa mandiri sesuai dengan program pemerintah pengentasan kemiskinan untuk 2019. Dinas Sosial Kota Banjarmasin ini, tidak terlepas berkat dukungan dari bapak walikota dan wakil Walikota.ucap, “pak Zain.

loading...

“Kegiatan ini, kami harapakan dari tokoh masyarakat RT RW dan masyarakat, berikanlah data dan informasi yang jelas dan benar berlaku jujur. misalnya kalau kami ada musyawarah di kelurahan itu data yang benar benar orang yang miskin/kurang mampu, agar masyarakat yang dibantu semua warga miskin/tidak mampu. Untuk warga yang tidak memiliki kartu tanda penduduk mereka akan dibantu dengan programnya, Kenapa agar dapat meringankan beban hidup mereka.tutup,”Pak Esya Zain.@tim(htm).

Bagikan via:
loading...
Tags:

0 thoughts on “Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

  • Popular
  • Most Comments
  • Lastest
2019 Jalan Sungai Durian Menuju Simpang Empat Banian Akan Kembali Di Tingkatkan
Kapuspenkum Kejagung Tegaskan Kasus Kunker DPRD Banjar Tetap Proses Hukum
Satpol PP Tangkap dan Gunduli Dua Anak Punk
LEKEM KALIMANTAN Menduga, Proyek Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi Tala Bermasalah
Ketum KIB Saran Bentuk TIM Kasus 98 & Sambut Baik Bentuk TIM Tuntaskan Kasus Novel
Tersiar Khabar Ayam Mati Akibat Vaksinasi, Kementrian Turunkan Tim Investigasi Ke Sinjai
Melalui Program (JMS) Kejari Kapuas Berikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum dikalangan Pelajar
Refleksi Ibadah Bersama ASN, Sarmi Papua Aman dalam Lindungan Tuhan
Kemendiknas Tindaklanjuti surat edaran KadisdikBud Prov. Kalsel, Tentang Unas Thn 2018 – 2019.
Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran
Cek Data Sebagai Pemilih di Pemilu 17 April 2019
Di Makkah Habib Rizieq Shihab Do’akan, Ustadz Arifin Ilham Kondisinya Membaik
Kebakaran, Langgar Bintang Panglima Batur Juga Di Lalap Api
Wakil Ketua DPRD Tanbu Angkat Bicara Terkait Rusaknya Jalan Penghubung Dua Desa di Satui
Pemkot Jakbar Gandeng Team Jatanras Polres, Amankan HBKB kota Tua
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Pasang Baliho Jokowi-Ma’ruf Amin
Rifka Jaya Soroti Merosotnya Perekonomian Di Era Presiden Jokowi
Warga Keluhkan Jalan Penghubung di Satui Kalsel Rusak Berat
Soroti Polemik Hi-Tech Mall Surabaya, APTIKNAS JATIM Siap Berkontribusi
Kapolresta Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Saat Meliput Berita
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!
%d blogger menyukai ini: