SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

Gempa 4,8 SR Getarkan Tasikmalaya dan Sekitarnya

suarakalimantan.com | Tasikmalaya – Jawa Barat. Warga Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Senin (6/1/2019) malam tadi sekitar jam 22.04 WIB dikejutkan dengan getaran Gempa Bumi yang berkekuatan 4,8 SR.

Walaupun getaran gempa hanya terjadi sekitar 15 detik, sempat membuat beberapa warga geger, panik dan keluar rumah.

Dari data yang berhasil dihimpun Nuansa Post dari BMKG, gempa tersebut berkekuatan 4.8 SR, yang terjadi pada 07-Jan-19 22:04:09 WIB, Lok: 8.15 LS, 107.88 BT (62 Km BaratDaya KAB-TASIKMALAYA-JABAR), Kedalaman: 21 Km.

“Saat ada gempa terasa, kami dan keluarga keluar rumah. Walaupun getarannya sebentar kita sempat kaget juga khawatir ada gempa susulan,” ujar Amel Inces warga Gunung Ceuri Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung seperti dilansir NUANSA POST.

loading...

Hal yang sama juga dirasakan oleh Yuli warga Kp.Cidamar Desa Janggala Kabupaten Tasikmalaya. “Sempat kaget begitu terasa gempa, saya langsung bawa anak anak yang sedang tidur keluar rumah,” ucap ibu dua anak ini.

Bahkan getaran gempa juga terasa hingga ke Kabupaten Bandung. ” Terasa sekali getarannya di daerah saya, bahkan getarannya hingga dua kali,” ucap Mas Eko TW warga Bandung di akun media sosialnya.

Gempa ini dirasakan selain di Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya, juga terasa di Garut, Ciamis, Bandung hingga Sukabumi.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar dampak gempa terhadap tsunami. Bahkan kerusakan serta korban jiwa belum terdeteksi hingga pukul 22.32 malam ini. (Red)



Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Api Lumat Bengkel Beserta Rumah di Kemuning Banjarbaru. Ajaib Al-Qur'an Utuh Tak Terbakar
Tags:

One thought on “Gempa 4,8 SR Getarkan Tasikmalaya dan Sekitarnya

  • BMW AMD Padat Pengunjung Masa liburan Sekolah – Suara Kalimantan

    […] suarakalimantan.com, Banjarmasin – Masih dalam suasana libur sekolah, antusias pengunjung dimana terlihat memadati BMW (Borneo Mini Waterpark), dikawasan Jalan AMD Raya tepatnya disamping Borneo Futsal Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan, Minggu pagi (06/01/2019), […]

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!