TPST HKSN Banjarmasin Kembali Di Fungsikan

Print Friendly, PDF & Email

Banjarmasin_ suarakalimantan.com, Warga yang berada sekitar di empat Kelurahan yaitu: alalak utara, alalak tengah dan alalak selatan serta kuin utara, mereka sejak beberapa hari lalu kembali membuang sampah ke TPST HKSN yang baru selesai di bangun, dari pantauan awak media suarakalimantan.com, (21/01/2019).

Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, melalui Kasi Teknologi dan Pengelolaan Persampahan.”Hari Perdana Yuda menjebutkan, Sosialisasinya sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan disitu juga ada beberapa spanduk dari kita.”Sebutnya.

Kemarin pembangunan TPST HKSN Banjarmasin merupakan Dana bantuan dari Bank Dunia, kitanya mengerjakan dan pemeliharaan serta mengoperasionalkan, kedepannya akan dilaksanakan serah terima dari pemerintah provinsi, sedangkan dari kita hanya untuk kepemilikan lahan saja.Ujar,” Hari Perdana.

“Menurutnya, yang ditampung di situ sebenarnya ada sekitar 18 ton per hari, sementara pengelolaan itu kita sudah ada 4 orang petugas menjaga secara langsung.Terkait pemulung itu kalau kita stop yang pertama adalah mengurangi nilai ekonomis, jadi mereka masih kita ijinkan dan sama sama menjaga kebersihan serta kenyamanan bersama, tentu yang namanya TPST itu dikelola Dinas TPS 3R swadaya masyarakat. “Ujar, hari Perdana Yuda Kasi Teknologi dan Pengelolaan Persampahan DLH kota Banjarmasin. (@tim_htm).





Baca Juga:  Kapolda Kalsel Berikan Penghargaan dan Santunan Kepada Anggota Polri, Gugur Dalam Tugas Pemilu

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top