TPS 3R Alalak Utara di Tutup, Warga di Minta Kembali Ke TPS 3R HKSN

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN. suarakalimantan.com, Keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R HKSN sudah selesai dibangun, maka keberadaan TPS Alalak Utara KSM Kataruna Banjarmasin ditutup, terhitung sejak hari ini Sabtu (19/01/2019).

Dari pantaun suarakalimantan.com, dilapangan. “Selaku Pengelola TPS 3R Alalak Utara KSM kataruna Banjarmasin, H.Yuherli S.Sos menerangkan, Mulai hari ini TPS 3R Alalak Utara KSM Kataruna Banjarmasin itu sudah ditutup, pasalnya untuk pembangunan TPS 3R HKSN di perempatan jalan Perdagangan arah HKSN sudah selesai dibangun, terangnya.

“Dan masyarakat umum sejak Beberapa bulan yang lalu membuang sampah nya ke TPS 3R Alalak Utara, sekarang warga diminta kembali ke TPS 3R HKSN yang baru dibangun, diharapkan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera mensosialisasikan kepada warga masyarakat dikawasan jalan HKSN, khususnya warga yang berada di Kelurahan Alalak utara, Alalak tengah, Alalak selatan dan Kuin Utara sekitarnya. Ucap” Yuherli.

“Hal ini tentunya kami sebagai pengelola tab S3 terima kasih sudah diberi kepercayaan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Banjarmasin, yaitu untuk menampung sementara ketika masa pembangunan TPS 3R HKSN, “Paparnya.

Baca Juga:  Hermansyah Wakil Walikota Banjarmasin, Resmi Dilantik Pimpin PEKAT Kalsel

Sementara itu ,”Yuherli menyampaikan, sekarang jalan masuk mengalami banyak yang rusak, kerusakan halaman dan sebagainya, ini kami mohon dengan hormat tolong bantuan perbaikan untuk TPS 3R Alalak utara jalan masuknya, karena ini berfungsi juga untuk warga yang membuang sampah ke TPS 3R Alalak utara.”Jelasnya.

“Kemudian disini yang dikelola oleh BUMN karang taruna. jadi kepada warga masyarakat di sekitar HKSN Alalak selatan maupun utara kumpulnya di sini orang yang berlangganan, karena bisa dimamfa’atkan dapat dijual menambah ekonomi mereka sebagai ketua pengelola TPS 3R, Jadi sampah-sampah diambil oleh petugas yang sisanya baru dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).Ungkap” H.Yuherli selaku Pembina SKKT dan sekaligus sebagai Ketua LKS LB2T Kalsel. @tim(htm).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top