Kemendiknas Tindaklanjuti surat edaran KadisdikBud Prov. Kalsel, Tentang Unas Thn 2018 – 2019.

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Berdasarkan surat edaran baik dari direktur Direktorat Pembinaan SMK dari Kementerian Pendidikan Nasional kemudian ditindaklanjuti dari edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan bahwa pelaksanaan ujian nasional tahun 2018-2019 ini sudah dibuat aturan maupun jadwalnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Suarakalimantan.com,sa’at bertemu Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Banjarmasin, Drs.M. Syahrir, MM, mengatakan: Adapun jadwal ujian nasional pendidikan dasar dan menengah dari tingkat SMA SMK dan Madrasah Aliyah di Kejuruaan ujian nasionalnya itu tanggal 25 26 27 dan 2 8 Maret 2019 jadi ada 4 hari, kemudian Ujian Nasional susulan itu tanggal 15 16 April hari senin selasa kalau ada yang susulan biasanya ada sakit atau berhalangan. kemudian ada lagi pengumuman hasil ujian nasionalnya itu pada bulan Mei Senin sampai Kamis tanggal 6 sampai 9 Mei, ada lagi ujian nasional untuk perbaikan bila ada siswa yang nilainya masih jauh di bawah target atau belum memenuhi tingkat standar.

Baca Juga:  Dianiaya, Tanpa Penyidikan Polisi Tetapkan Tersangka

“Menurut, Syahrir: kelulusan itu ada kesempatan untuk ujian nasional perbaikan pada bulan Juli nanti tanggal 27 sampai 30 Juli, sedangkan jadwal pengumuman untuk ujian nasional perbaikan pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019.
“ini kemudian sebelum memasuki hari hal tersebut oleh pihak Kementerian untuk seluruh Indonesia, ada hal-hal yang dirasa harus diperhatikan oleh pihak sekolah untuk menghadapi ujian nasional tersebut, misalnya saja ada sinkronisasi ujian nasional yaitu paket C Paket B dan lain sebagainya, bagi kita yang reguler ini sudah jelas ditentukan bahwa untuk sinkronisasi ujian nasional SMK itu pada tanggal 22 dan 23 Maret 2019. Kemudian sinkronisasi Ujian Nasional susulan SMK Kejuruaan itu tanggal 13 dan 14 April 2019, kemudian hal lain yang harus juga kita perhatikan adalah jadwal pendataan dan datanya sudah kita lakukan.ucap,”pak Syahrir.

“Sambungnya, sampai dengan bulan Desember yang kemarin 2018, pendataan penyerahan daftar calon peserta ini sudah kita lakukan dan sudah selesai semua. Kemudian untuk selanjutnya ada pencetakan distribusi validasi dan verifikasi daftar siswa yang mengikuti ujian nasional itu sudah selesai sampai kemarin di tanggal 31 Desember 2018, dan sudah mengirim data data siswa yang mengikuti ujian nasional yang kedalam kita siswa Bekali dari ada tambahan-tambahan pelajaran, tapi kita semua menggunakan secara online fasilitas-fasilitas guru-guru kita dengan menggunakan program Majestic. ya anak-anak bisa secara langsung komunikasi dengan guru pengertian guru secara transparan dan terbuka dan bisa dikontrol oleh Kepala Sekolah, HPmu diajarkan hari ini ada sudah diajarkan secara langsung melalui fasilitas yang kita miliki harus melalui iPad. saya bisa pantau aktivitas guru setiap hari dan setiap jamnya, Entah Kemana saja saya berada atau dimanapun saya berada saya bisa memantau aktivitas para guru kita, apa yang diajarkan hari ini untuk setiap guru melalui program Majestic sekolah.ujar,”pak Syahrir.

Baca Juga:  Dekat Dengannya Jokowi Tak Pilih Menteri Yang Berpeluang Lawan PDIP Dipilpres 2024

“Ya itu namanya manajemen informasi untuk semua kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru bisa terkoneksi dan bisa dipantau melalui program tersebut, manajemen berbasis TIK teknologi informasi komputer kita sudah melakukan, dan SMK 5 sudah memiliki program yang tidak semua sekolah punya program seperti yang kita lakukan untuk di Kalimantan Selatan. Kita ingin mencoba untuk yang pertama melakukan ini, dan Alhamdulilah guru-guru kita sudah rapi kita ajarkan didalamnya. Tujuan kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada siswa apa yang mestinya siswa peroleh, apa yang seharusnya siswa ketahui dari proses pembelajaran itu, tentu dengan bantuan dari kepala sekolah atas semua program-program itu, bisa kita melaksanakan kurikulum sesuai dengan artinya mereka ajarkan.tutup.”pak Syahrir,@tim(htm).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top