Kapolresta Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Saat Meliput Berita

Print Friendly, PDF & Email

Gambar Internet Ilustrasi

SUAKA – ANJARMASIN. Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto, meminta maaf atas arogansi bawahannya, Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto, yang telah mengusir para media dari markasnya, pada Kamis (10/1/2018).

Permohonan maaf Kapolresta Banjarmasin atas arogansi yang dilakukan komandan Mapolsek Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto tersebut, dikemukakan Kabidhumas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai, Jum’at siang (11/01/2018).

Menurut Rifai, Kapolresta sudah mengklarifikasi kasus tak ‘nyaman’ tersebut ke Kapolsekta yang bersangkutan. Dari klarifikasi itu, Kapolresta Banjarmasin menilai telah terjadi miskomunikasi dengan sejumlah wartawan yang diusir oleh Kapolsekta Banjarmasin Tengah.

“Atas kasus ini, Kapolresta meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan, karena miskomunikasi atau kesalahpahaman ini. Bahkan Kapolseknya sudah mendapat teguran langsung,” tegas M Rifai dalam wawancaranya.

Kasus seperti ini, lanjut Rifai, diharapkan ke depannya tidak terulang lagi kasus pengusiran wartawan seperti yang telah terjadi ini. Mengingat, ujar Rifai, Polisi dan Wartawan merupakan mitra kerja.

“Jadi kasus seperti ini ke depannya jangan sampai terulang lagi,” tegas Kabidhumas Polda Kalsel ini.

Baca Juga:  Forkopimda Kabupaten Banjar " Sepakat Kegiatan Ramadhan Dibatasi Cegah Penyebaran Covid - 19

Seperti diberitakan dalam beberapa media, sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Mapolsek Banjarmasin Tengah, Kamis (10/1/2018) sore, diusir oleh komandan markas Polsekta Banjarmasin Tengah, karena ditengarai dalam melakukan peliputan tidak meminta izin terlebih dahulu. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top