Memastikan, Warga Sungai Lulut Bongkar Makam Syech Muhammad Aminullah bin Tahmidillah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KALSEL. Warga Simpang Sungai Berangas RT 1, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan melakukan pembongkaran terhadap makam yang di duga sebuah makam Syech Muhammad Aminullah bin Tahmidillah, Rabu (9/1/2019). Pembongkaran dilakukan untuk memastikan keberadaan makam yang dikeramatkan sebagian warga, dan mencari kebenaran berupa ciri atau simbol nisan tua di makam tersebut.

Makam di tengah sawah yang hanya bisa ditempuh melalui akses transpotasi sungai ini kerap diziarahi masyarakat. Namun penduduk asli setempat justru meragukan kebenaran adanya Syech Muhammad Aminullah bin Tahmidillah ber makam di tempat tersebut.

Pembongkaran diduga makam kramat tersebut dihadiri langsung Camat Sungai Tabuk, Kapolsek Sungai Tabuk Koramil, tokoh masyarakat, serta perwakilan warga.

Setelah melalui musyawarah mufakat, makam sepakat dibongkar untuk membuktikan kebenarannya, dan setelah dibongkar ternyata di lobang tersebut tidak didapati ada bekas makam.

Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditya mengatakan, “Setelah dibuktikan, harapannya warga tidak lagi ada pembicaraan dibelakang, dan hidup berdampingan damai,” ujar Idit.

Baca Juga:  Kodim Martapura Buka Dapur Umum Bencana Alam Banjir

Pembongkaran langsung dihadiri Camat Sungai Tabuk, Ahmad Fauzi, Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditya, Koramil, tokoh masyarakat setempat, serta perwakilan warga yang pro dan kontra terkait keberadaan makam disini. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top