SHOPPING CART

close

Ribuan Insan Pers Ikuti Mubes Pers Indonesia di TMII

SUAKA – JAKARTA. Terlihat ribuan wartawan berdatangan mengikuti acara Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia 2018 dalam kesatuan insan pers se-Indonesia, acara ini dilangsungkan di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Selasa 18 Desember 2018.

Salah satu rangakaian acara musyawarah ini adalah merupakan tujuan salah satu dari ribuan jurnalis untuk menghadiahkan Ketua Dewan Pers.

“Kami bentuk wadah ini, terdiri dari 9 organisasi. demi saling bersama dan untuk menghadapi kriminalisasi pers yang telah terbelenggu, ”kata Sekretaris Pelaksana Mubes, Heintje Grontson Mandagie.

loading...

“Dengan ini, kami mampu menyatukan seluruh insan pers di tanah air, Untuk mewujudkan Dewan Persahabatan, demi mewujudkan profesionalisme dan independensi Pers indonesia sesuai amanat UU Pers Nomor 40 tahun 1999,” ujar Heintje.

Sementara, salah satu tokoh politik Indonesia, Egi Sudjana mengatakan, kekuatan Pers bisa diteguhkan, lewat beberapa hal yang akurat.

Kata Egi, tahap-tahap yang bisa menghasilkan kekuatan insan pers dalam kesatuan, dan proses itu hanya membutuhkan, jujur, benar, dan adil.

“Jika tidak menjalankan itu maka tidak akan bisa dapat menjunjung tinggi insan pers di Indonesia,” katanya.

Ketua pelaksana Mubes, Wilson Lalengke menambahkan, acara ini juga penyaringan yang diusungkan menjadi ketua Dewan Pers tahun 2018-2023.

Dengan menjunjung tinggi Kode etik jurnalistik, kita bisa bersatu, kita wajib menjadikan jurnal sebagai wadah informasi yang transparan. (Asp)

loading...

Dibawah foto suasana diluar Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Ini Tanggapan PPWI terkait Viral Video Pria Berkaos Polisi Tendang Perempuan di Pangkal Pinang
https://www.suarakalimantan.com/wp-admin/upload.php
Tags:

0 thoughts on “Ribuan Insan Pers Ikuti Mubes Pers Indonesia di TMII

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Populer

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!