Jalin Silaturahmi, Dandim 1003 Gelar Dialog Bangun Keumatan Dalam Pergantian Tahun

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KANDANGAN, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE mengajak para ulama Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan (KALSEL) mempererat tali silaturahmi dan menjaga Negara Kesatuan Republiki Indonesia (NKRI).

Menurut Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE ini, kerukunan antar umat beragama sangat penting untuk menciptakan stabilitas keamanan negara dari berbagai bahaya yang terjadi.

Menjalin silatuhrahmi bersama tokoh agama Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE bertatap muka bersama para ulama di kabupaten HSS salah satunya Ponpes Dalam Pagar terletak di Jalan Al Falah, Kecamatan Kandangan. Didirikan tahun 2010 lalu oleh KH Ahmad Syairazi di sini menampung 599 santri dan 524 santriwati.

Mereka datang dari berbagai daerah untuk memperdalam ilmu agama Islam. yang selalu bahu membahu membangun daerah bersama pemerintah dan semua elemen, kata Aji usai pertemuan bersama para ulama.

“Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah HSS serta menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019 seruan Bersama nomor 400.3/1083/KESRA Nomor 076/MUI-HSS/XII/1018 yang di keluarkan MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Baca Juga:  JOIN Kalsel Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban Sebanyak 3 Ekor Sapi

Dalam rangka menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019 perintah edaran Bapak Bupati Kabupaten HSS dan seruan MUI Kab HSS mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan dengan memperhatikan sebagai berikut :

  1. Pergantian Masehi mari kita jadikan sebagai momentum untuk koreksi diri kita masing masing dan terus mengevaluasi berbagai kekurangan sehingga kita semua bisa memperbaiki dan meningkatkan di tahun mendatang;
  2. Alangkah indahnya malam tahun baru masehi di isi dengan kegiatan ibadah kita masing masing sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, dan khusus beragama islam mari kita isi masjid, langgar, mushola di lingkungan kita dengan melaksanakan sholat berjamaah berzikir dan berdoa;
  3. Mari kita semua tidak merayakan malam tahun baru masehi dengan berbagai macam hiburan, peniupan terompet menyalakan kembang api dan petasan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain;
  4. Orang tua terus upayakan untuk tidak membiasakan turun di malam tahun baru masehi tetapi ajak mereka untuk tetap di rumah bersama keluarga.
Baca Juga:  Terapkan Prinsip BETAH, 295 Calon Bintara Polri Polda Kalsel Jalani Tes Psikologi

Ia berharap, dengan silaturahmi ini bisa terbangun dan terpeliharanya persaudaraan, cinta kasih sayang, persatuan dan kesatuan serta terciptanya komitmen bersama dalam membangun bangsa menuju negara yang aman, tenteram serta sejahtera.

“Dalam setiap kegiatan, TNI-AD dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan selalu siap untuk selalu bekerja sama, bahu membahu dengan para ulama serta organisasi pemuda yang benar-benar mempertahan NKRI,” tegasnya.

Sementara KH Ahmad Syairazi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dandim 1003/Kandangan. Ia mengapresiasi inisiatif pihak Kodim dalam koordinasi dan silaturahmi seperti ini.

Menurut Aji, wilayah kabupaten ini harus menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama sehingga dapat melaksanakan seruan yang disampaikan untuk menjadi perhatian dan bisa di laksanakan dengan penuh kesadaran semoga Allah SWT selalu memberikan kita rahmat dan kasih sayang nya kepada kita semua, yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dalam kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten HSS. (red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top