SHOPPING CART

close

Jalin Silaturahmi, Dandim 1003 Gelar Dialog Bangun Keumatan Dalam Pergantian Tahun

SUAKA – , Dandim 1003/ Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE mengajak para ulama Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan () mempererat tali silaturahmi dan menjaga Negara Kesatuan Republiki Indonesia (NKRI).

Menurut Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE ini, kerukunan antar umat beragama sangat penting untuk menciptakan stabilitas keamanan negara dari berbagai bahaya yang terjadi.

loading...

Menjalin silatuhrahmi bersama tokoh Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE bertatap muka bersama para ulama di kabupaten HSS salah satunya Ponpes Dalam Pagar terletak di Jalan Al Falah, Kecamatan Kandangan. Didirikan tahun 2010 lalu oleh KH Ahmad Syairazi di sini menampung 599 santri dan 524 santriwati.

Mereka datang dari berbagai daerah untuk memperdalam ilmu agama . yang selalu bahu membahu membangun daerah bersama dan semua elemen, kata Aji usai pertemuan bersama para ulama.

“Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah HSS serta menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019 seruan Bersama nomor 400.3/1083/KESRA Nomor 076/MUI-HSS/XII/1018 yang di keluarkan MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” katanya.

Dalam rangka menyambut pergantian tahun masehi 2018 ke 2019 perintah edaran Bapak Bupati Kabupaten HSS dan seruan MUI Kab HSS mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan dengan memperhatikan sebagai berikut :

loading...
  1. Pergantian Masehi mari kita jadikan sebagai momentum untuk koreksi diri kita masing masing dan terus mengevaluasi berbagai kekurangan sehingga kita semua bisa memperbaiki dan meningkatkan di tahun mendatang;
  2. Alangkah indahnya malam tahun baru masehi di isi dengan kegiatan ibadah kita masing masing sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, dan khusus beragama islam mari kita isi masjid, langgar, mushola di lingkungan kita dengan melaksanakan sholat berjamaah berzikir dan berdoa;
  3. Mari kita semua tidak merayakan malam tahun baru masehi dengan berbagai macam hiburan, peniupan terompet menyalakan kembang api dan petasan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain;
  4. Orang tua terus upayakan untuk tidak membiasakan turun di malam tahun baru masehi tetapi ajak mereka untuk tetap di rumah bersama keluarga.

Ia berharap, dengan silaturahmi ini bisa terbangun dan terpeliharanya persaudaraan, cinta kasih sayang, persatuan dan kesatuan serta terciptanya komitmen bersama dalam membangun bangsa menuju negara yang aman, tenteram serta sejahtera.

“Dalam setiap kegiatan, TNI-AD dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan selalu siap untuk selalu bekerja sama, bahu membahu dengan para ulama serta organisasi pemuda yang benar-benar mempertahan NKRI,” tegasnya.

Sementara KH Ahmad Syairazi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dandim 1003/Kandangan. Ia mengapresiasi inisiatif pihak Kodim dalam koordinasi dan silaturahmi seperti ini.

Menurut Aji, wilayah kabupaten ini harus menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama sehingga dapat melaksanakan seruan yang disampaikan untuk menjadi perhatian dan bisa di laksanakan dengan penuh kesadaran semoga Allah SWT selalu memberikan kita rahmat dan kasih sayang nya kepada kita semua, yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dalam kerukunan antar umat beragama di wilayah Kabupaten HSS. (red)

loading...
Bagikan via:
loading...
Tags:

0 thoughts on “Jalin Silaturahmi, Dandim 1003 Gelar Dialog Bangun Keumatan Dalam Pergantian Tahun

Tinggalkan Balasan

  • Popular
  • Most Comments
  • Lastest
2019 Jalan Sungai Durian Menuju Simpang Empat Banian Akan Kembali Di Tingkatkan
Kapuspenkum Kejagung Tegaskan Kasus Kunker DPRD Banjar Tetap Proses Hukum
Satpol PP Tangkap dan Gunduli Dua Anak Punk
LEKEM KALIMANTAN Menduga, Proyek Gedung Laboratorium Sains dan Teknologi Tala Bermasalah
Ketum KIB Saran Bentuk TIM Kasus 98 & Sambut Baik Bentuk TIM Tuntaskan Kasus Novel
Tersiar Khabar Ayam Mati Akibat Vaksinasi, Kementrian Turunkan Tim Investigasi Ke Sinjai
Melalui Program (JMS) Kejari Kapuas Berikan Penyuluhan dan Penerangan Hukum dikalangan Pelajar
Refleksi Ibadah Bersama ASN, Sarmi Papua Aman dalam Lindungan Tuhan
Kemendiknas Tindaklanjuti surat edaran KadisdikBud Prov. Kalsel, Tentang Unas Thn 2018 – 2019.
Kemensos: Agar Kegiatan Bantuan Tepat Sasaran
Cek Data Sebagai Pemilih di Pemilu 17 April 2019
Di Makkah Habib Rizieq Shihab Do’akan, Ustadz Arifin Ilham Kondisinya Membaik
Kebakaran, Langgar Bintang Panglima Batur Juga Di Lalap Api
Wakil Ketua DPRD Tanbu Angkat Bicara Terkait Rusaknya Jalan Penghubung Dua Desa di Satui
Pemkot Jakbar Gandeng Team Jatanras Polres, Amankan HBKB kota Tua
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Pasang Baliho Jokowi-Ma’ruf Amin
Rifka Jaya Soroti Merosotnya Perekonomian Di Era Presiden Jokowi
Warga Keluhkan Jalan Penghubung di Satui Kalsel Rusak Berat
Soroti Polemik Hi-Tech Mall Surabaya, APTIKNAS JATIM Siap Berkontribusi
Kapolresta Minta Maaf Atas Pengusiran Wartawan Saat Meliput Berita
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!
%d blogger menyukai ini: