Kepala Desa Inan Laksanakan Bedah Rumah Warga Miskin

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PARINGIN. Dalam rangka melaksanakan program desa, Kepala Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan melakukan bedah rumah di desanya sendiri.

Kepala Desa Inan, Sugianor mengatakan, bedah rumah yang dilaksanakannya ini merupakan sebuah program desa yang telah di dirancangnya, “Target kami rumah kumuh dan rapuh milik warga, itu yang kami bedah,” ujar Sugianor berujar kepada wartawan suarakalimantan.com, Minggu (23/12/2018).

Adapun saat ini rumah yang dibedah merupakan rumah milik bapak Adul di Desa Inan RT 2 dan sumber dana untuk pelaksanaan program bedah rumah ini bersumber dari bantuan Dinas Sosial Kabupaten Balangan sebesar Rp 8.000.000,00 (delapan juta rupiah). “Insya Allah program ini akan kami laksanakan terus menerus”, ucap Sugianor disela-sela serah terima rumah yang selesai dibedah.

Tokoh pemuda Balangan, Akhmad Sidik merasa sangat berterimakasih atas terlaksananya bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, “Bedah rumah yang di laksanakan oleh Kepala Desa Inan RT 02 sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin,” ujar Sidik.

Baca Juga:  ARUH SASRA KALSEL KE 15 2018, MENYINGKAP EKSOTIKA PUITIK NEGERI HALIMUN

Direktur Daerah Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN) Kabupaten Balangan ini mengharapkan, program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kepala Desa Inan ini berkelanjutan tahun demi tahun, ujar Akhmad Sidik.

Menurutnya, program yang di canangkan Kepala Desa Inan ini diharapkannya dapat menjadikan contoh bagi Kepala Desa lainnya, “mudahan-mudahan program yang dilaksanakan kepala desa Inan ini dapat memberikan motivasi bagi Kepala Desa lainnya di wilayah Kabupaten Balangan ini khususnya dan se Kalimantan Selatan pada umumnya,” harap Sidik panggilan akrabnya. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top