Dandim 1003 Pimpin Serah Terima Pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Print Friendly, PDF & Email

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E. memimpin Upacara serah terima dan pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Peleton Beranting Kipan C Yonif 623/Bhakti Wira Utama yang dipimpin Letda Inf Gema Pratama Waroka kepada Peleton Beranting Kipan C Yonif 621/Manuntung dipimpin Letda Inf Hendri dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018, bertempat di Taman Palidangan Kandangan. Senin (17/12/2018).

Kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela tanah air Indonesia, serta bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa dapat ditransformasikan pada setiap diri prajurit saat ini, baik dalam pola tindak dan prilaku.

Serah terima Tonting dan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Tim Tonting Yonif 623/Bhakti Wira Utama kepada Tim Tonting kepada Tim Tonting Yonif 621/Manuntung terdiri dari 2 Senjata L.A + Sangkur, 1 Bendera Kodam VI/Mulawarman, Bendera Korps Infantri, 1 Tabung berisi Amanat Jenderal Sudirman, 1 tabung berisi Ikrar Koprs Infanteri, 1 Tas berisi lambang Administrasi Staf dan Satuan Infanteri Serta penandatanganan Naskah Serah Terima Simbul Yuda Wastu Pramuka Jaya oleh Danton masing-masing Tim Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya di depan Irup.

Baca Juga:  Petugas Dishub Tapin Survei Areal Parkir Depan Gedung Eks.SDN Rantau Kiwa 1

Irup dalam amanatnya menyampaikan “atas nama pemda dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada pasukan Tim Tonting Yuda Wastu Pramuka Jaya di Taman Palidangan. Korps Infantri merupakan salah satu pasukan kebanggaan milki TNI AD yang sampai saat ini masih memiliki semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari dalam menegakkan NKRI. Melalui perjuangan yang banyak mengorbankan jiwa raga harta dan benda dengan hanya bersenjatakan bambu runcing dan senjata seadanya para pejuang kita berjuang dalam merebut kota Ambarawa dari penjajah. Kegiatan Tonting ini juga diikiuti oleh segenap organisasi dan kelompok masyarakat yg menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sampai sekarang terjalin dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Sumda Polres HSS Kompol M. Rais, Kepala dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, S.Sos. M.Si, Kepala BPB Kesbangpol HSS Drs. Efran, M.Ap, Tokoh agama dan masyarakat Kab.Hulu Sungai Selatan. Dan sebagai peserta upacara satu SST dari Kipan C Yonif 621/Manuntung, satu SST Polres HSS, satu SST Satpol PP dan satu SST Tagana HSS.(mcdim1003)





Baca Juga:  Jaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI Dengan Komsos

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top