PELATIHAN JURNALISTIK MENJAGA STABILITAS KEAMANAN PADA PEMILU 2019

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suara Kalimantan – Pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalistik dalam tema peran media dalam menjaga Stabilitas keamanan pada pemilu 2019 yang di laksanakan di gedung pemuda KNPI Kotabaru, Jalan H. Hasan Basri, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan ini di hadiri Asisten II Sekda Kabupaten Kotabaru H. Hasbi M Tawab, Binda Kalsel Kolonel Inf Ario Prawiseso, Aji Kalsel Didi Gunawan , Kontributor Metro TV Kalsel Imi Surya Putra, Nazat Fitriah Wartawan Duta TV, Ketua LSM anak kaki gunung saijaan Hardiyandi SH, dan di ikuti beberapa peserta pelatihan jurnalistik dari Media Kotabaru, Mahasiswa, dan Masyarakat umum Dan di dampingi pimpinan Redaksi sentral 14 Iwan Hardi.

Pada acara pelantihan jurnalistik di buka oleh Asisten II Sekda Kabupaten Kotabaru H.M Hasbi Tawab meyampaikan sambutan Bupati Kotabaru. Dalam era demokrasi, Jurnalis atau pekerja Pers adalah merupakan pilar penting dalam Demokrasi yang menduduki urutan ke Empat setelah yudikatif, Eksekutif dan Legislatif maka pantas saja bahwa peran aktif media masa turut mewarnai perjalanan demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:  LARM-GAK Dorong KPK Ajukan PK Terkait Vonis Bebas Samin Tan

Selain itu media masa juga ikut berperan dalam perkembangan atau perubahan pola tingkah laku masyarakat, Agar dapat melahirkan jurnalis atau pers yang terampil dan kemudian mengembangkan diri nya di berbagai media sebagai pekerja Wartawan Profesional sehingga mampu membuat berita yang Aktual, Objektif dan terpercaya terlebih dalam memasuki tahun politik seperti Pilpeg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Ungkapnya.

Setelah Asisten II Menyampaikan sambutan Bupati Kotabaru, Kemudian di lanjutkan dengan materi pelatihan jurnalistik. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top