Rabu, Desember 12Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

BLHD Tanah Bumbu Ajak Perusahaan Tambang Batubara Bersihkan Pantai

SUAKA – . Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tanah Bumbu Mengajak Perusahaan Pertambangan batubara yang beroperasi dibibir pantai (Pelabuhan) untuk berpartisipasi membersihkan sampah plastik seperti kaleng dan botol yang berserakan dibibir pantai tepatnya di Desa Bunati Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Rahmat Kadis BLHD Tanah bumbu mengatakan, berdasarkan Perpres Nomor 83 Tahun 2018 Tentang Penanganan Samapah dan Gerakan bersih Pantai, maka kami mengajak beberapa perusahan yang melakukan kegiatan pelabuhan batubara dibibir pantai untuk berpartisipasi membersihkan sampah sampah disekitar area pelabuhan, alhamdulillah pihak perusahaan merespon positif.

loading...

Adapun beberapa perusahan yang terlibat dalam kegiatan tersebut PT. TUNAS INTI ABADI, PT. BORNEO INDO BARA, PT. BERKAT BORNEO COAL dan PT. BINA INDO RAYA empat perusahaan tersebut pada hari ini Rabu (28/11/2018) melakukan aksi membersihkan sampah sampah disekitar Pantai Bunati.

Beliau menambahkan memang dari perusahaan sudah sering membersihkan sampah disekitar Area Pelabuhan perusahannya, namun karena banyaknya sampah sampah tersebut maka membuat sedikit kewalahan, sampah tersebut di duga berasal dari aliran sungai yang di bawa arus kelaut dan diterpa gelombang dan terkumpul dibibir pantai, banyaknya sampah sampah maka perlu penanganan rutin dan berkala.

Tentunya BLHD serta Masyarakat Tanah Bumbu sangat mengapresiasi aksi bersih bersih tersebut karena dengan membersihkan Pantai maka menyelamatkan ekosistem laut dan pesiair. (barlis)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!