Rabu, Desember 12Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Lanal Kotabaru Gelar Open Ship di KRI Dewa Kembar 932

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia, Komandan Lanal Kotabaru Letkol (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu untuk berkunjung Ke KRI Dewa Kembar – 932 yang sandar di pelabuhan Pelindo Stagen Kabupaten Kotabaru, Kecamatan Pulau Utara Kalimantan Selatan dengan menggelar Open Ship, pada (05/12/2018) mendatang.

loading...

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T.,M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, Dimana TNI AL memiliki beberapa Komando Utama, diantaranya yakni Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Korps Marinir, Kodiklatal, Seskoal, dan AAL. Sedangkan sebagai Badan Pelaksana Pusat meliputi Puspomal, Puspenerbal, STTAL, dan Pushidrosal.

Pangkalan TNI AL Kotabaru atau disebut Lanal Kotabaru adalah Komando pelaksana dukungan Koarmada II, dengan tugas pokok menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi, maupun dukungan khusus bagi unsur – unsur TNI AL dan menjalankan fungsi pemberdayaan matra laut serta kemanan laut, Terang. Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. Jumat (30/11/18).

Berkenaan dengan hal tersebut, pada tanggal (05/12/18) pukul 08.00 WITA, Lanal Kotabaru akan melaksanakan upacara Hari Armada RI di Mako Lanal Kotabaru, dan dilanjutkan membuka acara open ship di KRI Dewa Kembar-932.

KRI Dewa Kembar-932 merupakan salah satu unsur dari Pushidrosal yang melaksanakan operasi survei dengan kegiatan meliputi pengukuran kedalaman laut (bathimetry), investigasi bahaya pelayaran, dan pencitraan dasar laut dengan menggunakan alat side scan sonar di Perairan Pelayar, Kabupaten Kotabaru.

loading...

Komandan KRI Dewa Kembar-932 Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan bahwa Pushidrosal bertugas membantu Kasal dalam menyelenggarakan pembinaan hidro-oseanografi (hidros), meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI maupun untuk kepentingan umum dan menyiapkan data dan informasi wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

KRI Dewa Kembar-932 yang tergabung dalam Satuan Tugas Hidros Oseanografi 07 sudah hampir selama 60 hari melakukan survei alur lintas laut di perairan selatan Pulau Laut, Kalimantan Selatan guna menjamin keselamatan pelayaran bagi pengguna laut yang melaksanakan pelayaran dari Laut Jawa menuju Selat Makasar maupun sebaliknya yang melewati perairan Selatan Pulau Laut, tandas Dan KRI Dewa Kembar-932.

Selain itu, dalam rangka mendukung pembinaan potensi maritim di Kabupaten Kotabaru KRI Dewa Kembar-932 melaksanakan open ship agar masyarakat bebas masuk dan menikmati Kapal perang milik rakyat Indonesia, Adapun selama pelaksanaan open ship juga akan digelar beberapa pameran persenjataan dan alat survei laut. Pungkasnya. (dam).

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!