Rabu, Desember 12Menyuarakan Suara Rakyat Kalimantan

Kolonel Laut (S) Suhartoyo (Dirpers Pushidrosal) Lakukan Kunjungan Operasi Survei di Perairan Tanjung Pelayar

loading...

loading...

Kotabaru, Suara Kalimantan – Komandan KRI Dewa Kembar (DKB) – 932 Letkol (P) Guruh Dwi melaksanakan paparan kegiatan survei selama di wilayah perairan Pelayar yang dilaksanakan di Posal Pelayar, Kecamatan Selayar Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (28/11/2018).

Tim inspeksi melaksanakan kunjungan ke Stasiun pengamatan Pasang Surut (PASUT) dan meteorologi, setelah melakukan pengamatan Tim inspeksi melaksanakan kunjungan ke titik (HP) di (SD) Tanjung Sungkai Kecamatan Tanjung Selayar.

Dalam kunjungan tersebut di hadiri. Kolonel Laut (S) Suhartoyo (Dirpers Pushidrosal), Letkol Laut (KH) Kukuh Suryo Widodo, S.Pd.,M.T (Pamen Potmar Pushidrosal), Mayor Laut (P) Mario Marco jabatan Kadep Ops KRI DKB 932, Kapten Laut (P) Suheri jabatan Kadiv Hidro KRI DKB 932, Kapten Laut (P) Aris Priyadi jabatan Kadepsur KRI DKB 932, Kapten Laut (P) Juli Prasongko jabatan Kadiv Geomet KRI DKB 932, Kapten Laut (S) Wahyu Adam jabatan Kadeplog KRI DKB 932, Letda Laut ( KH/W) Nadia Zahrina W jabatan Kadiv Ose KRI DKB 932, dan Anggota KRI DKB 932.

Kolonel Laut (S) Suhartoyo (Dirpers Pushidrosal) Mengatakan Kita ada suatu lembaga yang namanya (Pushidrosal) pada tiap tahunnya ada dua momen untuk melaksanakan Survei di daerah Kotabaru, itu tujuan nya untuk mengatip data – data yang dulu pernah di survei karena ini alur Pelayaran yang sangat ramai, karena harus di lakukan survei apakah ada perubahan atau tidak. Ungkapnya

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, ST. MTr. Hanla, juga Mengatakan operasi survei hidros oseanografi dalam rangka Updating data alur lintas laut di perairan selatan Pulau Laut Kabupaten Kotabaru, Salah satunya kegiatan tersebut di laksanakan di perairan Tanjung Pelayar Kecamatan Tanjung Selayar, pada kegiatan tersebut Pushidrosal telah mengirimkan KRI Dewa Kembar -932 dibawah pimpinan Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, S.T sebagai Komandan KRI Dewa Kembar – 932 dan Komandan Unit Tugas untuk melaksanakan operasi survei dengan kegiatan yang meliputi pengukuran kedalaman laut (bathimetry), investigasi bahaya pelayaran, pencitraan dasar laut dengan menggunakan alat side scan sonar. Pungkasnya. (dam)

Bagikan via:

Tinggalkan Balasan

error: Maaf dilarang mengcopy-paste!