SHOPPING CART

close

BANGUNAN PERPUSTAKAAN DESA HILIR MUARA LANTAINYA AMBRUK.

SUARA – KOTABARU. Dinas kearsipan dan perpustakaan kotabaru membangun kantor perpustakaan Desa Hilir muara pada tahun 2017 yang lalu dan sampai saat ini belum beroperasi lebih parahnya lagi lantai keramiknya ambruk.

Adapun dasar pembangunan perpustakaan desa agar supaya masyarakat tambah gemar membaca,anak-anak belajar dan juga mudah meminjam buku,namun sungguh sangat disayangkan belum ditempati bangunan perpustakaan sudah lebih dulu ambruk.

Menurut salah satu masyarakat sekitar gedung perpustakaan “fata(nama samaran)”mengatakan bahwa pembangunan Gedung perpustakaan di Desa hilir muara ini kita sambut baik agar anak-anak menjadi gemar membaca dan juga mudah pinjam buku.

Apalagi sore anak-anak dapat berkumpul dengan teman-teman membaca buku,inilah awal berdirinya perpustakaan yang dilaksanakan pada tahun 2017 dengan sumber dana APBD kotabaru,kalau tidak salah dananya kurang lebih dua ratus juta rupiah. Kata fata”kamis 08/10/2018.dilokasi Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru.

Dan kamipun mencoba konfirmasi ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotabaru dan kebetulan kepala Dinas lagi tugas luar Daerah menurut stafnya.

loading...

Agar supaya kita dapat informasi maka mencoba menanyai salah satu kepala bidang yang dapat memberikan informasi terlaksananya pembangunan perpustakaan Desa Hilir muara,menurut Abdul Hafit,”pembangunan perpustakaan belum ada serah terima memang ada masalah lantai karena goyang lalu ambruk tapi waktu itu pihak kontraktor memperbaikinya agar pihak Dinas dapat diterima oleh Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan(PPHP) namun sebelumnya pihak konsultan pengawas juga turut mengontrol proyek agar supaya tidak bermasalah dan gedung perpustakaan itu dinyatakan sudah selesai,ungkap Hafit.diruang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan jalan Brigjen Hasan Basri Desa semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan,Senin.12/10/2018.

Lanjut Hafit “permasalahan perpustakaan Desa hilir muara nanti kepala Dinas memberikan komentar bagaimana langkah-langkah yang diambil akibat ambruknya kembali lantai perpustakaan.”tandasnya.(Wan/Dam)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
https://www.suarakalimantan.com/wp-admin/upload.php
Tags:

0 thoughts on “BANGUNAN PERPUSTAKAAN DESA HILIR MUARA LANTAINYA AMBRUK.

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Populer

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!