SATGAS TMMD KODIM 1003/KDG ADAKAN LOMBA BAMBU RAFTING

Print Friendly, PDF & Email

Pada hari kamis 8 november 2018 satgas TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan atas arahan dari Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto selaku Komandan Satgas TMMD mengadakan Lomba Bambu Rafting,

Bambu Rafting atau lebih terkenal dengan nama lanting/getek (beberapa bambu yang di susun melebar dan diikat) adalah merupakan alat transportasi air tradisional yang digunakan oleh masyarakat malilingin kec. Padang Batung Kab. Hulu Sungai Selatan yang saat ini menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke 103.

Lomba Bambu Rafting ini bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional dan sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018,

Kegiatan perlombaan yang diadakan oleh satgas TMMD ini pun mendapat respon positif dari Warga malilingin seperti diungkapkan oleh salah satu warga yaitu bapak Murhan ” udah lama sekali tidak ada perlombaan bambu rafting mungkin udah hampir tujuh tahun dan baru sekarang ada jadi kami sangat senang sekali, “ungkap pak murahan” dan memang banyak peserta yang ikut dalam lomba tersebut.

Baca Juga:  TMMD 103 KODIM 1003/KDG SELESAI MASJID NURUL IKHSAN SIAP PAKAI

Dandim 1003/Kdg juga mengungkapkan bahwa lomba tersebut selain untuk menjaga budaya tradisional juga sebagai hiburan bagi masyarakat serta anggota satgas TMMD. (@dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top