Gelar Sosialisasi PDAM Bandarmasih Serap Keluhan Warga Alalak Selatan

Print Friendly, PDF & Email

29 Oktober 2018
SUAKA, Banjarmasin – PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin dalam Keterjangkauan Kinerja untuk meningkatkan layanan dan keluhan pelanggan, dengan diadakannya sosialisasi langsung bertatap muka bersama warga, tokoh masyarakat, ketua RT dan ketua RW, Senin (29/10/2018), di Kelurahan Alalak Selatan, jalan HKSN Komplek Dasa Maya II, Kecamatan Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin dan sebagai fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan.

Supervisor Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin,
“M Nur Wakhid, menyebutkan, “Keluhan tetap ada macet, karena 3 bulan yg lalu instrusi air laut sehingga asinnya tinggi, dari semua masyarakat yang hadir memaklumi mengapa macet tetapi harapannya tidak macet setelah air hujan datang, solusi dengan membangun embung, ada sedikit hambatan sementara belum bisa dilaksanakan dibangun, embung yang kita harapkan dapat mengantisipasi air asin, kemarin ada kurang lebih 40 hektar tanah di daerah Sungai Tabuk segera terlaksanak sehingga tidak mengalami minimnya air baku di musim kemarau,” jelasnya.

Menurut, M. Nur Wakhid “Walaupun pipa diganti lebih besar air bakunya tidak bisa diolah tidak banyak, tetap air kurang mengalir, penggantian pipa yang mendesak sebagai distribusi dari jalan A. Yani ke Soetoto S harus segera diganti, mudah-mudahan anggaran dari Pemko Walikota Banjarmasin dapat merealisasikan, karena beban pipa dijalan sangat besar truk-truk lalu lalang,” jelasnya.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Kotabaru Melaksanakan Upacara Melalui Acara Virtual Live

Dalam kesempatannya, Lurah Alalak Selatan, Djoko Waskito, menyampaikan, “Kami bersama warga Kelurahan Alalak Selatan, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dimediasi Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, dengan nara sumber PDAM Bandarmasih mengadakan Sosialisasi sangat bermanfa’at saling tukar informasi keluhan dari masyarakat sebagai pelanggan, pertanyaan yang selama ini menjadi kendala pendistribusian air khusus warga dipinggiran, air keruh, dengan harapan kedepannya cepat direalisasikan perbaikan secepatnya,”pinta Lurah.

Puncak Acara tersebut dengan dialog interaktif tanya jawab serta diakhiri dengan pemberian souviner kepada warga berupa mug gelas berlogo PDAM Bandarmasin. ”

“Sementara, Selaku Fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan selatan, M. Hatim Darmawi, mengatakan, “Dengan diadakannya Sosialisasi ini, agar bisa menampung setiap keluhan dari warga sebagai pelanggan, dan pihak PDAM Bandarmasih kiranya dapat menindak lanjuti, terutama kurang lancarnya air mengalir, air keruh, dan kebocoran pipa,”ujar htm(@tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top