Babinsa Koramil Padang Batung Berikan Materi PBB dalam TMMD ke -103 Kodim 1003/Kandangan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KANDANGAN. Bertempat di SMPN 4 Padang Batung Serda Kardi Santoso Melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada 45 Siswa (Kamis,25/10/18).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mensukseskan kegiatan TMMD ke -103 Kodim 1003/Kandangan dalam mendukung mewujudkan Desa Malilingin yang
menggunakan pendekatan berbasis ilmu pemberdayaan masyarkat dengan prinsip-prinsip kegotong royongan, kesetiakawanan, keadilan, kemanfaatan, akuntabilitas, partisipasi, profesional dan keberlanjutan.

Serda Kardi Santoso menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan, Serta menumbuhkan Rasa Nasionalisme sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Dalam penyampaiannya Serda Kardi Santoso menyampaikan bahwa,Warga Masyarakat khususnya Generasi muda harus dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta kepada Tanah Air yang akhir akhir ini sudah mulai terkikis .
Selain itu , Kita sebagai Warga Negara Indonesia juga dan Para generasi muda juga harus mempersiapkan dirinya dengan sebaik- baiknya dan menjadi suri tauladan perubahan dengan pendidikan Bela Negara agar mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok , pribadi dan golongan.

Baca Juga:  Pelaksana Proyek Saluran Irigasi Masih Abaikan K3

Baris-berbaris yaitu suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu yang bernilai positif untuk kehidupan bermasyarakat. Namun tanpa kita sadari, banyak sekali efek positif atau manfaat yang ada setelah melakukan baris berbaris,

Oleh karena itu ,Dalam momentum TMMD ini kita tumbuhkan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat guna keutuhan NKRI. Marilah kita sama-sama mempererat persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI harga mati,”ujar Kardi Santoso. (red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top