jaksa Masuk Sekolah (JMS) ke SMAN 1 Kapuas

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA, Kuala Kapuas – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melalui Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) rajin blusukan ke sekolah-sekolah di daerah setempat. Pada, Senin (22/10/2018) mereka blusukan ke SMAN 1 Kapuas.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kapuas Mauladi SH MH dalam kesempatan ini memimpin blusukan tersebut dan sekaligus menjadi pembina upacara.

Mauladi memberikan penerangan dan penyuluhan hukum kepada ratusan pelajar,Juga terkait budaya taat hukum dan permasalahan yang dapat menjadi potensi bagi perkembangan remaja yaitu bahaya penyalahgunaan narkoba serta penggunaan teknologi ITE.

“Diharapkan tujuannya untuk menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman hukum kepada para pelajar,” ujar Mauladi.

Menurut Mauladi, bahwa blusukan ke sekolah-sekolah ini dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). “Ini adalah agenda rutin yang dilakukan pihaknya terhadap sekolah-sekolah di wilayah hukum Kejari Kapuas,” Ujarnya.

Dikatakan Mauladi, hal ini merupakan salah satu bentuk langkah strategis Kejaksaan RI dalam mewujudkan Revolusi Karakter Bangsa guna menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi pelajar yang memang seharusnya mendapat pengetahuan hukum sejak dini.

Baca Juga:  Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona : Warga Desa Wonorejo Satui Dirikan Posko Covid-19

“Karena mengingat pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dikawal agar tumbuh menjadi generasi yang sadar dan taat hukum,” unkapnya.htm(@tim).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top