SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

POLRES KOTABARU LAKSANAKAN SIMULASI KESIAGAAN JELANG PEMILU 2019

SUAKA – KOTABARU. Dengan menjelang pesta Demokrasi pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Kotabaru melaksanakan kegiatan Apel gelar pasukan bukti kesiagaan jajaran Kotabaru.

Kegiatan apel gelar pasukan sebagai pelaksanaan simulasi kepolisian terpusat dengan operasi Mantap Brata Intan 2018, dan akan berlangsung serentak pada Kamis besok tanggal (20/9/2018) diseluruh Indonesia, kegiatan apel gelar pasukan Polres Kotabaru sudah kita laksanakan pada hari ini, Rabu (19/9/2018).

loading...

Sebelum kegiatan pelaksanaan 0perasi Brata Intan 2018 diberlakukan, maka Polres Kotabaru sudah terlebih dahulu mengelar simulasi Sispamkota Kepolisian terpusat.

Pelaksanaan kegiatan turut dihadiri Asisten Dua mewakili Bupati Kotabaru, Kotabaru, Dandim 1004, SKPD, Basarnas Kotabaru, Danlanal, KPU, Bawaslu, Forkopinda dan seluruh peserta Partai Pemilu, bertempat dilokasi taman siring Kotabaru, jalan Pangeran Indra Kesuma Jaya Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Kamis (20/9/2018).

Menurut Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi Suhasto SIK MH mengatakan, Kegiatan upacara atau apel gelar pasukan Polres Kotabaru sebagai simulasi agar supaya tetap siap siaga dalam menjelang Pemilu 2019, “Kitanharis sigap pemgamanan, baik pelaksanan Pilpres, DPR, DPD, dan juga sarana perasana perlengkapan pengamanan Polres Kotabaru menjelang Pemilu 2019 akan datang, sebagai Operasi Mantap Brata Intan 2018”, ungkap Suhasto.

Selanjutnya, Kapolres Kotabaru ini mengatakan, pihaknya sudah menyaksikan bersama upacara gelar operasi mantap brata intan 2018 dan digelar serentak diseluruh Indonsia, “kegiatan ini akan berlaku pada tanggal (20/9/2018). Dalam pelaksanakan pengamanan, kita sudah koordinasi dengan segenap stakolder yang terkait,” ujar Suhasto.

Kesiagaan pengamanan menjelang pemilu, Suhasto menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan kekuatan kurang lebih 495 personil dari Polres Kotabaru. “Perlu diketahui, personil dari Brmob Compi Batulicin juga bisa dikerahkan dan apabila ada eskalasi meningkat, baik di Kotabaru, Tanah Bumbu ataupun Tanah Laut (Pelaihari), maka pasukan Brimob akan kita turunkan untuk membantu daerah yang eskalasinya meningkat dengan harapan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan damai, lancar, aman dan tidak ada hambatan sesuai pelaksanaan pemilu sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.” tandasnya. (wan)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “POLRES KOTABARU LAKSANAKAN SIMULASI KESIAGAAN JELANG PEMILU 2019

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...