BUPATI KOTABARU TINJAU LOKASI KEBAKARAN PASAR KEMAKMURAN

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Pasca kebakaran Pasar Kemakmukan Blok B Kotabaru pada hari Sabtu (29/9/2018) Lalu Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH bersama SKPD terkait mengadakan rapat Koordinasi di kantor Dinas Perdagangan Lantai 2, Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Minggu (30/9/2018).

Acara rapat juga dihadiri Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH, Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Ikhsan Prananto SIK, Juhaini Sukri Camat Pulau Laut Utara, Eko Nugroho Danramil Kodim 1004, Kadis Perdagangan Mahyudiansyah.

Berdasarkan hasil laporan di dalam rapat koordinasi tersebut, Kadis Perdagangan Mahyudiansyah mengatakan, Pasca kebakaran dari beberapa pemilik kios yang melaporkan ada sekitar Dua ratus lapan puluh lapan (288) orang kemudian selebihnya pedagang masih belum semuanya melapor, sebab berdasarkan data kami sekitar kurang lebih Lapan ratus (800) kios pedagang dari pasar Blok B, Blok F dan pasar subuh, Berdasarkan data tersebut sampai saat ini kami masih melakukan Cross cek siapa saja pedagang pemilik kios yang masih belum melaporkan, ungkapnya.

Baca Juga:  Siswi SMA Melahirkan Di Toilet Puskemas

Bupati Kotabaru H Sayyid Jafar, SH Juga mengatakan hari ini kami melakukan rapat terkait status tanggap darurat untuk merolokasi pedagang – pedagang yang ada di pasar kemakmuran yang sedang mendapat musibah kebakaran kemudian kita mencarikan solusinya.

Hasil rapat ini kita lanjutkan lagi besok untuk mengambil keputusan bersama apakah terkait dengan Anggaran dana tanggap darurat untuk pembangunan kios – kios pedagang bersifat sementara sambil menunggu pembangunan kios permanen, Insya allah beberapa hari ke depan kita usahakan secepatnya untuk melakukan pembangunan kios agar cepat dilaksanakan supaya para pedagang bisa beraktivitas kembali, Pungkasnya.

Setelah usai rapat koordinasi Bupati Kotabaru H Sayyed Jafar SH bersama SKPD terkait melakukan kunjungan kelokasi pasar Kemakmuran Blok B dan Blok F untuk tinjau pasca kebakaran. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top