Pasar Kemakmuran Kotabaru di Obrak-Abrik Si Jago Merah

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, suarakalimantan.com – Telah terjadi kebakaran di pasar ke makmurkan Blok B Lantai bawah dan Blok F di lantai atas pada pukul 03.30 Wita, si jago merah telah melalap semua kios pasar berloteng dan juga seluruh kios pasar sembako bertempat dipasar kemakmuran, kecamatan pulau laut utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Sementara Api masih dalam pemadaman oleh dinas Damkar, BPBD Kotabaru, unit water Canon Polres Kotabaru, dan Seluruh BALAKAR Kotabaru, BPK Prumhil 03 hilir muara.

Yang diperkirakan Api membesar terjadi pada pukul 03.30 Wita. Dengan dugaan sementara asal usul muala terjadinya api dari hubungan listrik arus pendek (konsluiting) dari satu kios di Blok B.

Amat jumadi selaku pekerja dinas kebersihan mengatakan kepada awak media ini, Disaat saya membersihkan tempat disekeliling pasar kemakmuran, disaat itu saya mendengar teriakan seorang nene masnah minta tolong, lalu saya bergegas mendekati nene tersebut, Ternyata ada letupan dari atas pelapon kion dari pabrik kopi.

Baca Juga:  Pedagang Kecil di Pelaihari "Sumringah" Beli Melon Sesuai HET

Terus kata amat lagi, saya liat ada air di dalam drum di tempatnya nene masnah lalu saya ambil untuk membantu memadamkan api disaat itu api langsung membesar dan melalap beberapa kios di lokasi pasar berloteng tepat Blok B dan F. Ungkapnya.

Jumlah terjadinya kebakaran toko kios pasar kemakmuran yang berada dilokasi pasar berloteng Blok B pasar bawah berjumlah dua ratus dua puluh delapan (228) Blok F pasar atas seratus lapan puluh (180) dan pasar sembako sebanyak dua ratus (200) Petak.

Saat ini Api pun sudah ada penurunan, dan sekarang masih dilakukan pendinginan. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top