HAJJAH FATMA IDIANA HADIRI ACARA PAMERAN KERAJINAN NUSANTARA (KRIYANUSA) DI JAKARTA

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, suarakalimantan.com – Ibu ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar beserta rombongan dekranasda kabupaten kotabaru menghadiri pembukaan pameran kerajinan Nusantara (kriyanusa) yang di selenggarakan oleh dewan kerajinan tangan Nasional. Di Plenary hall Jakarta Convention Center. Rabu (26/9/2018).

Dalam Acara tersebut di buka langsung oleh ibu Negara dan turut hadir juga ibu ketua dekranas ibu jusuf kalla, dalam acara Pameran kali ini, yang di laksanakan mulai tanggal 26 s/d 30 september 2018.

Ibu ketua dekranasda kabupaten kotabaru Hj. Farma idiana Sayed Jafar mengatakan pameran ini diselenggarakan oleh Dekranas, dan ini sudah tahun ketiga kita melaksanakannya,
peserta yang mengikuti pameran berasal dari Dekranasda seluruh indonesia yang mempersiapkan hasil kerajinan daerahnya masing – masing.

Termasuk Kabupaten kotabaru yang ikut Bagian dalam pameran ini bahkan Kita menampilkan stan dalam pameran tersebut yaitu kerajinan kerang, kerajinan anyaman purun, kerajinan kerang dan kerajinan anyaman daun pandan.

Yang mana para perajin berasal dari kecamatan yang berbeda Kami berupaya menjembatani para perajin untuk mengembangkan produk – produk kerajinan yang mereka hasilkan dan saya berharap dengan pameran kriyanusa ini Khususnya kepada Stand Kabupaten kotabaru mampu mempromosikan produk unggulan ditengah persaingan Global yang ada ini. Ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Banjarmasin Berkunjung Ke Wahana Borneo Water Park

Setelah pembukaan acara pameran kerajinan nusantara (Kriyanusa) ibu negara langsung meninjau pameran tersebut, dan turut hadir juga ibu ketua dekranasda provinsi kalimantan selatan ibu Hj. Raudatul Jannah, Dan beliau juga meninjau stand Kabupaten Kotabaru. (dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top