LANAL KOTABARU AMANKAN PEROMPAK DI PERAIRAN SIRING LAUT

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, suarakalimantan.com – MCC Pangkalan TNI AL Kotabaru menerima informasi dari ILO IFC melalui Puskodal bahwa telah ditangkap distress signal Kapal MT. Vier Harmonka yang di duga telah mengalami Tindak Pidana Kejahatan di Laut (Perompakan) tepatnya di utara Perairan Selat Laut Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Selasa, (25/9/2018).

Berdasarkan informasi yang diterima maka Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla. memerintahkan Pasintel Lanal Kotabaru untuk melaksanakan update informasi dan Pasops Lanal Kotabaru untuk menyiapkan Tim VBSS/SFQR Lanal Kotabaru.

Informasi yang diperoleh bahwa benar telah terjadi Perompakan di kapal MT. Vier Harmonka yang sedang lego jangkar di Perairan Selat Laut. Pelaku diduga sebanyak 5 orang dengan menggunakan perahu pancung 40 PK merapat di haluan kapal.

Sebagai agen kapal yang dirompak adalah PT. Buana Tunggal Dewi Atas kerjasama yang ketat antara Tim SFQR Lanal Kotabaru, pelaku dapat diamankan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Demikianlah aksi Lanal Kotabaru pada pelaksanaan Latihan penindakan kejahatan di laut dalam penilaian Lanal Teladan. (dam)





Baca Juga:  PKK DESA SUBUR MAKMUR LATIHAN MEMBUAT TAS PURUN DAN KUE BERSAMA PENGURUS PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA XXVll KODIM 1004 KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top