SP dan Karyawan Kecewa Tidak Hadirnya Manajemen PT BRI di DPRD Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dengan dilaksanakannya dengar pendapat antara DPRD Kotabaru dan karyawan PT BRI serta Dinas trasmigrasi dan tenaga kerja sungguh sangat disayangkan ketidak hadiran pihak manajemen PT. BUMI RAYA INVESTINDO (BRI) yang dilaksanakan tempat ruang Paripurna DPRD Kotabaru.

Dalam pelaksanaan dengar pendapat dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Kotabaru Hj Alfisah S.Sos M.AP juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs Said Ahkmad MM, Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kotabaru Drs Zainal Arifin M.Si, Kkomisi I DPRD, Ketua Serikat Pekerja PT BRI, Karyawan PT BRI dilaksanakan lantai 3 ruang Rapat Paripurna DPRD Kotabaru, Senin (17/9/2018) Jalan Pangeran Indra Kusuma Jaya Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Menurut Ahmad Jayadi, Koordinator Karyawan juga sebagai Ketua Serikat Pekerja PT BRI telah menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya pertama harus segera pembayaran gaji karyawan yang diharapkan untuk menghidupi keluarganya kedua harus segera menyelesaikan pembayaran BPJS kesehatan.ketiga harus menyelesaikan BPJS tenaga kerja karna jaminan ini merupakan hak-hak pekerja dimana setiap bulan gaji mereka dipotong.

Baca Juga:  Pemegang Saham Copot Direktur Bank Kalsel, Tanpa AlasanĀ 

“Jadi apa disampaikan para karyawan dalam dengar pendapat dengan pihak DPRD maka DPRD mendesak pemerintah daerah dalam hal ini Bupati kotabaru melalui Sekertaris Daerah untuk segera menyampaikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh karyawan PT BRI SEBANTI Kecamatan Pulau Laut Barat.”

Dalam sambutan Drs Said Akhmad MM, Sekertaris Daerah Kotabaru “bahwa apa yang disampaikan para karyawan PT BRI, akan segera menyampaikan kepada Bupati untuk segera memanggil pihak manajemen perusahaan PT BRI agar segera menyelesaikan supaya jangan berlarut-larut permasalahan yang dihadapi para karyawan.apalagi merupakan hak yang harus diterima”ungkap Sekda.

Ketua Serikat Pekerja (SP) Ahmad Jayadi mengatakan, “kami terima kasih kepada para perwakilan DPRD Kotabaru yang memfasilitasi permasalahan kita hadapi tapi kami merasa kecewa atas ketidak hadiran manajemen perusahaan PT BRI SEBANTI. Kami memohon kepada Sekda Kotabaru agar hari ini juga kita bisa dipertemukan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus supaya kami dengan kawan-kawan mendapat kejelasan atau kepastian.

Dan sampai berita ini kami terbitkan Ketua Serikat Pekerja Kotabaru belum ketemu Bupati Kotabaru. Semoga setelah pertemuan dengan Bupati H Sayed Jafar Al Idrus mendapatkan angin segar untuk mengurangi rasa kekecewaan dan juga dapat segera dibayarkan gaji dan hak-hak yang mestinya kita terima,”tandasnya.(wan/dam)





Baca Juga:  Sekdakab Kotabaru H. Said Akhmad Lepas 116 Kontingen Tim Popda Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top