Siapkan Pengamanan Pemilu 2019, Polda Kalsel Lakukan Simulasi Dalmas

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Empat satuan wilayah di lingkungan Polda Kalsel, unjuk kebolehan dalam simulasi pengendalian massa (Dalmas) pengamanan Pemilu 2019.

Ke empat satuan wilayah yang berlaga di lomba untuk rayon satu ini, Polresta Banjarmasin, Polres Barito Kuala, Banjarbaru dan Banjar.

Unjuk kebolehan pengamanan Pemilu 2019 ini, berlangsung di lapangan Mapolda Kalsel, Rabu (12/9/2018) pagi. Awalnya, Polresta Banjarmasin yang unjuk kebolehan, dilanjutkan Polres Banjar dan terakhir Polres Banjarbaru.

Setiap satuan diberi waktu selama 30 menit untuk unjuk kebolehan. Usai unjuk kebolehan, simulasi pengamanan ini langsung dinilai tiga juri dari jajaran Dit Sabhara Polda Kalsel dipimpin Kabag Biopsnal AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi.

Menurut Wakil Direktur Dit Shabara Polda Kalsel, AKBP Leo Joko Triwibowo, selain Rayon Satu, lomba serupa juga digelar di Rayon Dua yang berlangsung di Mapolres Tanah Laut di hari yang sama. Untuk Rayon Dua, diikuti jajaran Polres Tala, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Tujuannya untuk melihat kesiapan pasukan dalam pengaman Pemilu 2019,” tegas Leo memaparkan.

Baca Juga:  Kajari Tanah Laut Salah Sebut Nama Perusahaan Penggugat

Sedang untuk Rayon Tiga dan Empat, digelar di hari yang berbeda. Rayon Tiga terdiri dari Polres Tapin, HSS dan HST. Kemudian, Rayon Empat, Polres HSU, Balangan dan Tabalong. (@tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top