Budi Suharto Resmi Jabat Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari

Print Friendly, PDF & Email

Foto serah terima jabatan Kepala Rutan Pelaihari

SUAKA – PELAIHARI. Rumah Tahanan Klas IIB Pelaihari, punya pimpinan baru. Upacara serah terima jabatan dilakukan Sabtu (1/9//2018) pagi di aula Pengayoman Rutan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan .

Budi Suharto menggantikan Plt Kepala Rutan Klas IIB yang lama, Agus Sarwoko. Agus kembali menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. Sebelumnya, Budi Suharto Kepala Lapas Klas II Bukit Tinggi.

Dengan terlaksananya serah terima jabatan kepala Rutan dari pejabat lama kepada pejabat baru, maka tugas pembinaan terhadap 399 orang warga binaan yang ada di Rutan Pelaihari secara otomatis akan langsung diambil alih Budi Suharto.

Serah terima jabatan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian, Bupati Tanah Laut di diwakili Asisten II-nya, Nur Hidayat serta jajaran Muspida Pelaihari.

Asisten II, Nur Hidayat dalam sambutanya menyampaikan permintaan maaf bahwa bupati tidak dapat hadir pada pisah sambut yang dilaksanakan, karena ada tugas yang tidak dapat tinggalkan.

Baca Juga:  Tinjauan Udara Tim BNPB untuk Pemetaan Rehabilitasi Lahan Longsor

Sementara Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian, berharap pejabat yang baru dapat bekerja dan memberikan capaian yang lebih baik pada setiap satuan kerja tempat tugas masing-masing.

“Bagaimana pejabat yang baru memperbaiki kinerja para petugas dengan permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya, tidak akan terulang lagi,” katanya.

Menurut Ferdinand, kondisi aman dan kondusif di Rutan Pelaihari saat ini, dapat berjalan dengan baik karena adanya kinerja yang baik serta didukung dengan sinergitas antara para petugas pemasyarakatan dan para petugas hukum lainnya. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top