SHOPPING CART

close

WARGA PROTES LAHAN PLASMA NYA DI GARAP PERUSAHAAN BATUBARA

SUAKA – , Ratusan warga masyarakat Sei Hanyu anggota Koperasi Sejahtera melakukan protes dilahan Perkebunan Besar Sawit (PBS) milik PT Susanti Permai, dikarenakan wilayah lahan kebun sawit plasma mereka di gusur dan di garap oleh Perusahaan Batu Bara PT 93 Perdana.

Warga mendatangi pihak perusahaan PBS untuk menanyakan keberadaan dan meminta pejelasan tentang lahan kebun sawit plasma mereka yang sudah ditetapkan dan ditentukan oleh perusahaan Perkebunan sawit dalam bentuk kebun sawit plasma melaluai Koperasi Sejahtera.

Namun warga merasa sangat kecewa karena pihak perusahaan PBS tidak dapat memberilan penjelasan sebagaimana yang warga anghota Koperasi haralkan, warga juga kecewa karena pihak perusahaan PBS sebelumnya sudah menyepakati, menentukan dan menetapkan wilayah lahan kebun sawit plasma untuk warga anggota Koperasi.

loading...

Pantauan wartawan suarakalimantan.com, malahan belakangan ini terjadi lahan kebun sawit plasma mereka justru di gusur dan di garap oleh perusahaan tambang Batubara.

Salah satu warga juga anggota Koperasi Sejahtera bernama Marwan mengatakan kepada wartawan meminta pihak perusahaan tambang Batubara PT 93 Perdana untuk menghentikan kegiatan penggusuran lahan kebun sawit plasma mereka dan kepada pihak perkebunan PBS agar segera memberikan penjelasan tentang status lahan kebun sawit plasma mereka.

Pihaknya akan membuat laporan kePolisi dan Ombudsman terkait masalah ini, warga pun berjanji akan terus mendatangi pihak perusahaan PBS untuk meminta pejelasan tentang nasib lahan kebun sawit plasma mereka. (manupar)


Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Ben Brahim Lakukan Banding Atas PTUN Kabulkan Gugatan Calon Kades Muroi Raya
Tags:

0 thoughts on “WARGA PROTES LAHAN PLASMA NYA DI GARAP PERUSAHAAN BATUBARA

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!