SHOPPING CART

close

SMKN 1KOTABARU KERJA SAMA PT.INDOCEMENT TUNGGAL PRAKASA TBK.P.12 TARJUN

SUAKA- . Kepimpinan Drs Sugiyatno Msi selaku kepala sekolah SMKN 1 Kotabaru selalu berinovasi guna kemajuan sekolah serta pendidikan, sehingga membuat PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk. P.12 Tarjun peduli untuk bekerja sama dibidang pembinaan dan pengembangan sekolah yang berbasis kompetensi Link and Match dengan industri.

Menurut kepala sekolah SMKN 1 Kotabaru, Drs Sugiyatno Msi pada awak media suarakalimantan.com mengatakan, diruang kerja pagi tadi “kami merasa bersyukur dan merupakan hari baik, dimana ada perjanjian kerja sama PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk, P12 Tarjun dengan sekolah SMKN 1 Kotabaru yang bertujuan kerja sama mewujudkan pengembangan SMKN 1 Kotabaru yang berbasis kompetensi Link and match dengan sekolah dan industri,” ujarnya Rabu, (29/8/2018).

Kerjasama ini, jelas Sugiyatno, bertujuan agar mendapatkan kelulusan berkompetensi dengan kebutuhan serapan industri.dalam penyerahan perjanjian kerja sama dilaksanakan hari selasa tanggal 28 agustus 2018 dihalaman sekolah SMKN1 kotabaru, dan ditanda tangani langsung oleh General Manager PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk. P12 Tarjun Bapak Katon Primanto.

  Ketua DPRD Kotabaru, Berharap pembangunan RSU Stagen Segera Dilanjutkan

Selanjutnya, ia memaparkan, dalam penyarahan dihadiri pihak manajemen perusahaan dan kepala sekolah serta dewan guru, dimana penyarahan ini diwakilkan pada Bapak H Nor Imansyah selaku menajemen perusahan dan pihak sekolah langsung kepala sekolah SMKN1 Drs Sugiyatno Msi bertempat di jalan berangas Km 4 Desa Sigam Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru

Dalam paparan, Sugiyatno mengatakan ada 8 jurusan di SMKN 1 Kotabaru ini, sehingga dalam perjanjian kerja sama ada penyalarasan dan penyesuaian dengan kurikulum K 13, agar sesuai pendidikan berbasis kompetensi dengan diselaraskan kebutuhaan Industri serta pengembangan sarana prasarana sekolah termasuk praktekum dan kita apdet sesuai kebutuhan industri, tegasnya.

Dikatakannya juga perlu penyediaan Guru bidang study khusus yaitu Guru produktip atau kejuruan dan struktur,disinila bisa menggunakan Tenaga Guru dari industri yang dapat mengajar diSMKN 1 menjadi sebagai Guru Tamu,dan pengajar atau Guru ada diSMKN 1 dapat juga mengadakan penelitian,Magang dan praktek Industri.dalam praktek kerja industri atau operators SMKN1 bisa memfasilitasi dalam rangka pemasangan disini bisa dilaksanakan oleh Guru atau siswa/i.

  Bupati Kotabaru Secara Resmi Buka Kejuaraan Balap Sepeda MTB XC Fun Race Open 2019

Namun mengenai sertifikasi Sugiyatno menegaskan akan disesuaikan dengan jurusan masing masing Bidang Industri dalam hal sertifikasi dan diserahkan pada pihak manajemen PT,Indocement Tunggal Prakasa Tbk, P12 Tarjun Kotabaru.

Diakhir paparannya, Sugiatno, mengatakan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani akan disesuaikan Jurusan yang ada di SMKN1 Kotabaru sendiri, diantaranya Jurusan Angkutansi, Admintrasi Perkantoran, Manajemen dan Mengenai IT Komputer, Multimedia. “ada dua jurusan yang baru tahun ini kami menerima siswa/i baru yaitu Jurusan Tata Busana dan Tata Boga. Itu akan kita sesuaikan yang ada dalam bidang Jurusan Industri dan akan segera sesuaikan masing masing jurusan”, ungkapnya.(wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “SMKN 1KOTABARU KERJA SAMA PT.INDOCEMENT TUNGGAL PRAKASA TBK.P.12 TARJUN

Tinggalkan Balasan