APRESIASI HUT KE 73 DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTABARU BERIKAN PELAYANAN BERBUSANA ADAT

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru telah mengapresiasi para pahlawan yang telah mendahului kita dan para pejuang membela bangsa Indonesia. Tentu kita patut bersyukur atas jasa pejuang kita ini bangsa Indonesia yang memerdekakan dengan salah satu wujud mengisi kemerdekaan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan menampilkan pakaian busana nasional dan pakaian adat seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotabaru H Ahmad Fitriadi F SH M.Hum pada media suara kalimantan.com diruang kerjanya ” mengatakan bahwa sejak tanggal 15 agustus dan sekarang ini kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah mulai memakai busana Nasional dan pakaian adat dari berbagai suku bangsa Indonesia dengan cara ini kami mengisi Hut Kemerdekaan ke 73″, kamis (17/8)bertempat dijalan Brigjen H.Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kata Ahmad Fitri ” Kabupaten Kotabaru ini merupakan miniatur Indonesia menurut data yang kami miliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hampir seluruh bangsa Indonesia berdomisili di Kabupaten Kotabaru tersebar di 21 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kotabaru, Disinilah kami teraspirasi dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 73 dengan menggunakan busana pakaian adat oleh karyawan dan karyawati saat memberikan pelayanan pada masyarakat secara optimal. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tidak ada masyarakat merasa tidak terlayani, baik suku’ mayoritas / suku minoritas dan lebih penting lagi keyakinan agama, tidak memilih agama mayoritas dan minoritas tapi kami melayanani adalah masyaramat warga Indonesia yang berdomisili di kabulaten Kotabaru”, ungkapnya.

Baca Juga:  ​Donald Trump Menangkan Pilpres Amerika Serikat

Lanjut” Fitri ” dengan seiring HUT Kemerdekaan Ke 73 dan juga Presiden Republik Indonesia melaksanakan pidato Kenegaraan pada setiap tanggal 16 agustus, kami juga melaksanakan doa bersama dan syukuran dengan mengisi kemerdekaan dan memiliki tanggung jawab pada Bangsa dan Negara, terutama kami Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan pelayanan optimal dan baik serta memiliki tanggung jawab dalam setiap melaksanakan tugas, karena Aturan, Sistem dan prosedur Pelayanan di seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Indonesia semua sama bukan ke Daerahan atau Provinsi tapi seluruh wilayah Indonesia”, ujarnya.

Diakhir paparan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru H. Fitri mengharapkan pada karyawan dan karyawati supaya memberikan pelayanan secara optimal, baik, ramah dan memiliki rasa tanggung jawab agar masyrakat mudah mengenal kami memberikan atribut, papan nama agar supaya bagian- bagian pelayanan mudah dikenal oleh masyarakat yang berurusan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam HUT Ke 73 kami menggunakan pakaian adat dan juga memberikan penilaian kepada karyawan dan karyawati dengan cara melihat bersih, rapi,dan indah dari hasil penilaian ini kami akan berikan hadiah hiburan kepada karyawan dan karyawati yang memenuhi kriteria bersih, rapi dan indah”,tandasnya.(Wan/ Dam)





Baca Juga:  Polda Kalsel Buka Vaksinasi Covid-19 di UNISKA Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top