Perayaan HUT RI Ke 73 Bentang Merah Putih Terpanjang di DAS Barito

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BARITO SELATAN. Jajaran Kepolisian Resort Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengakomodir pembentangan kain merah putih sepanjang 550 Meter di daerah aliran sungai (DAS) Barito. Senin (13/8/2018).

Dari pantauan, Kain Merah Putih tersebut dibentang, tepat dari kawasan iring witu Buntok membelah ke seberang sungai dan yang terpanjang di DAS Barito.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri dan sejumlah pejabat utama setempat.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Hidayat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Kompol Anak Agung mengatakan, bahwa aksi tersebut sebagai simbol pemersatu masyarakat untuk terus berjuang membangun Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Iya juga memperjelas bahwa aksi tersebut dilakukan di 13 kabupaten 1 Kota di Kalimantan Tengah.

“Pada saatnya nanti Kain Merah Putih ini akan kita kumpulkan dan kita satukan bersama 12 Kabupaten lainnya di Polda Kalteng,” terang Agung.

Sementara itu Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyatakan dengan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena terlaksananya kegiatan ini. Semoga ini akan menjadi momentum yang memberikan arti penting, agar masyarakat Barsel lebih kuat untuk terus bersatu membangun daerah ,” ucap Eddy. (Red)





Baca Juga:  Indocement Bersama Warga Desa Mitra Berpartisipasi "World Clean Up Day 2021

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top