Ratusan Polisi Razia THM di Banjarmasin Gunakan Senpi Laras Panjang juga Bawa Anjing Pelacak

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Tim gabungan Polda Kalsel dalam razia ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) dengan terjunkan ratusan personil yang dilengkapi dengan senjata laras panjang, juga melibatkan anjing pelacak, dimulai pukul 22:00 Wita hingga berakhir pukul 02:00 Wita, Minggu (29/7/2018).

Sejumlah petugas yang dibagi dua kelompok, masuk ke ruangan karaoke, diskotik, dan pub untuk melakukan pemeriksaan. Khusus di diskotik, para pengunjung ada yang langsung dilakukan tes urine.

Diamankan 10 orang, 3 di antaranya diduga positif narkoba. Semua yang diamankan dibawa ke Mapolda untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

Gabungan personil di bawah kendali Diresnarkoba Kombes Pol M Firman terdiri dari satuan Ditresnarkoba, sat Brimobda, Dit intel, Dit sabhara, Propam dan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin. Dengan total kekuatan sebanyak 195 personel.

Sasaran pada malam itu, THM Inul Vista Karaoke, HBI, The Peak Golden Tulip, Happy Pupy, Grand Diskotik, Aria Barito, Nasa dan Armani. “Duh, cuma empat ruangan yang terisi di Nasa ini, semua sudah kita periksa,’’ ucap salah satu anggota.

Baca Juga:  Disbunnak Kalsel Siap Lanjutkan Program Andalan Sesuai Visi Misi Gubernur

Pengunjung dan tamu yang mau masuk THM agak takut, apalagi melihat ada polisi dengan lengkap bersenjata laras panjang. Namun karena sebatas pemeriksan, akhirnya dipersilahkan melanjukan hiburannya.

Hal sama pada karaoke di Aria Barito, HBI, yang dalam beberapa bulan ini kondisinya sepi. Menurut beberapa karyawan, dalam beberapa bulan ini, dari rungan yang biasa tersedia 30 hingga 50, paling teirisi hanya 4 rungan saja.

Pelanggan sudah sepi sejak empat tahun berjalan, kata Supervisor Nasa Luxury and Club, M Riyadi, “Malam minggu seperti ini saja cuma hanya terisi empat rungan,’’ ujar. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top