BUPATI KOTABARU HADIRI REKORNAS TIM PENGENDALI INFLASI DAERAH TAHUN 2018

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH, menghadiri Rakornas tim pengendali inflasi Daerah Tahun 2018 di hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (26/07/18).

Acara tersebut di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang diadakan oleh Bank indonesia (BI).

Bahkan turut hadir juga Pimpinan Lembaga Negara, Walikota, Gubernur dan Bupati se Indonesia, Mendagri RI, Menko Perekonomian RI, Menko Kemaritiman RI, serta Tim Pengendali Inflasi.

Rakornas tersebut mengambil tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi dan Inklusif serta Berkualitas, yang dibuka langsung dengan pemukulan Gong oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir, Sebab menurutnya Capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya atas Capaian inflasi karena pada empat tahun terakhir ini kita betul – betul bisa menekan angka inflasi hingga di bawah 4%.

Baca Juga:  PERCEPATAN PEMBANGUNAN DESTINASI WISATA SIRING LAUT KOTABARU

Bahkan dirinya juga mengatakan, upaya untuk bisa menekan angka inflasi harus terus dilakukan tentunya dengan kerjasama dan sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah. Harapnya.

Selaku Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH, juga mengatakan rakornas ini penting karena inflasi merupakan instrumen yang sangat mempengaruhi pengelolaan ekonomi, Untuk TPID Terbaik tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Sumatra Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur. Tutupnya. (dam/Hum)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top