Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Desa Sejaka Laksanakan Lomba Antar RT

Print Friendly, PDF & Email

SUARAKALIMANTAN. COM, KOTABARU. Desa Sejaka telah melaksanakan beberapa perlombaan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73 diantarnya bola volly putra – putri, tenis meja dan perlombaan catur.

Pelaksanaan perlombaan ini diikuti oleh sembilan (9) Rukun Tetangga ( RT) se Desa Sejaka, perlombaan dibuka secara simbolis pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 oleh Kepala Desa Sejaka H. MURHAN dan turut hadir Sekretatis Desa, para Ketua RT, Dusun, BPD dan seluruh peserta yang ikut dalam perlombaan, bertempat dihalaman Kantor Desa Sejaka jalan Raya Lintas Timur Km.55 RT.01 Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Rabu (25/ 7/2018).

Dalam sambutan Kepala Desa Sejaka H.MURHAN meengatakan ” bahwa diadakannya perlombaan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 dan juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Desa Sejaka agar supaya terjalin baik,serta menjaga keamanan, ketertiban dalam lingkungan Desa kita, dan juga tak kalah penting adalah menjaga sportipitas dalam perlombaan ini bukan mencari kala menang tapi merupakan ajang silaturahmi antar Rukun Tetangga (RT) Desa Sejaka”ungkapnya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 07/Pagat Bersama Masyarakat Bantu Petugas PLN Pasang Jaringan Listrik

Ditempat yang sama Sekretaris Desa Syamsul Bahri menambahkan “bahwa momen Hari Kemerdekaan merupakan sejarah bangsa kita sebagai pemersatu anak bangsa. Justru ini bagaimana kita memaknai atau mengisi Hari Kemerdekaan adalah melakukan hal positif diantaranya mengadakan perlombaan bola volly putra- putri, tenis meja dan catur, jadi kami aparat Desa sangag mengapresiasi dan mendukung pada panitia pelaksanaan tapi kami harapkan tetap menjaga sportipitas dalam bertanding menjaga kebersamaan karna perlombaan ini bukan ajang mencari kalah menang tapi sebagai tempat silaturahmi dan kekeluargaan”,katanya.

Lanjut Syamsul ” setiap perlombaan pihak panitia menyediakan hadiah atau tropy mulai juara 1, 2, 3 baik bola volly putra- putri, tenis meja dan catur. Namun penyerahan hadiah nanti pada puncak 17 Agustus 2018 bertempat dihalaman Kantor Desa Sejaka”,tuturnya.(Wan/Dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top