Skala Prioritas, Bupati Tegaskan Pembangunan Gedung Wing B RSUD Muara Teweh Cepat Selesai

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – MUARA TEWEH. Pembangunan Wings A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh telah selesai dibangun dan diresmikannya oleh Bupati Barito Utara (Barut) pada awal tahun, yakni 1 Januari 2018 lalu. Sekarang Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali melanjutkan pembangunan gedung Wing B RSUD setempat dan memprioritaskan percepatan penyelesaiannya.

Dimana pembangunan lanjutan gedung Wing B RSUD tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi pejabat teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang diwakili Kepala Bidang Cipta Karya, Junaidi, manajemen PT Jaya Kontrksi (Jakon) dan lainnya meninjau langsung ke lokasi mega proyek tersebut.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Nadalsyah berharap segala pekerjaan dan hal teknis lainnya dapat segera diselesaikan serta tidak ada kendala lainnya sehingga operasional gedung Wing B RSUD Muara Teweh dapat berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

“Karena pembangunan gedung Wing B RSUD Muara Teweh ini merupakan prioritas Pemkab Barito Utara saat ini dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata H Nadalsyah.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Masjid Ar Rahman, Bupati Kotabaru Serahkan Honor Guru TPA dan Guru Ngaji

Kemudian juga melakukan pengecekan pembangunan lanjutan Water Fronst City (WFC) di Jalan Panglima Batur Muara Teweh.

Di kesempatan itu, Bupati Nadalsyah berharap percepatan proses pembangunan tiang utama dan tiang penyangga dapat selesai sehingga pengecoran dan pemancangan tiang-tiang dapat terselesaikan dan semoga tidak ada (terkendala alam) pasang surut DAS Barito.

“kita harapkan pembangunan dan pekerjaan yang lainnya segera ditindak lanjuti, agar pembangunannya cepat selesai,” kata Nadalsyah.

Kepala Bidang Cipta Karya, Junaidi diruang kerjanya Jumat (13/7) mengatakan pembangunan gedung baru Wing B RSUD Muara Teweh ini sebagai tindak lanjut untuk penyelesaian program pembangunan RSUD Muara Teweh.

“Pada APBD Murni 2018 akan dilanjutkan penyelesaian bangunan gedung Wing B dengan anggaran sebesar Rp50,8 milyar yang mana anggaran ini sudah dilakukan pembahasan dan disetujui bersama dengan pihak DPRD Barito Utara. Dengan nilai kontrak sebesar Rp48,7 milyar.

Dikatakannya, dengan anggaran Rp48,7 milyar tersebut akan dilakukan pengerjaan tahap finishing digedung Wing A di lantai dua, tiga dan lantai lima. Sedangkan untuk gedung baru Wing B dilakukan pengerjaan struktur pondasi, kolom, balok dan plat lantai.

Baca Juga:  Muara Teweh Kalimantan Tengah Diguncang Gempa

“Bangunan Wing B RSUD Muara Teweh ini sama dengan Wing A lima tingkat (lantai), namun tahun ini dibangun terdiri dari tiga,” katanya.

Junaidi mengatakan, untuk pembangunan baru gedung Wing C secara bertahap akan dianalisa dan diusulkan pekerjaan fisiknya pada APBD tahun berikutnya. Kemudian untuk bangunan baru gedung Wing C RSUD ini nantinya pada tahun 2019 selesai secara keseluruhan sesuai dengan desain pada maket.

Info didapatkan awak media ini, Proyek pembangunan gedung baru RSUD Muara Teweh tersebut dikerjakan oleh PT Jaya Kontruksi Manggala Pratama, Tbk pusat Jakarta dengan Manajemen Kontruksi (MK) PT Asta Kencana Arsi Metama Pusat Surabaya. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top