SELEKSI CALON PELATIHAN BERBASIS KOPETENSI DARI DANA ABPN / APBD 2018

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Seleksi Calon Peserta pendidikan dan pelatihan, Keterampilan dan Pencari Kerja. Dijalan berangas Km 2,5 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Rabu (04/07/2018).

Pelatihan ini berbasis Kopetensi dari Dana ABPN Kemneker dan dana APBD Kotabaru 2018 Angkatan II dan III yang di Laksanakan di UPTD. Balai Latihan Kerja.

Bahkan Jurusan yang di buka ada tiga jurusan Otomotif, Kompurter, Kelistrikan dan Jurusan Pertanian dalam pelatihan tersebut pendaptar yang sudah masuk dalam Tes ada berjumlah 619 orang.

Dalam jumlah 619 orang itu semua dari seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten kotabaru, ada yang datang dari Lontar, sengayam, sungai durian,bahkan dan yang paling jauh dari pulau sembilan, Ucap Fahri Selaku instruktur Las.

Terus Kata Fahri lagi, Dalam satu tahun ini hampir 400 Ratus orang yang keluar dari sini yang sudah siap pakai, bahkan Fahri Saat Bersama Murid baru dalam mengisi segala soal tertulis yang sudah di sediakan untuk Seleksi Calon Peserta Pelatihan Kerja, Sama halnya dengan Jurusan lain seperti Komputer, Listrik, Otomotif dan jurusan Pertanian. kata Fahri saat di temui awak media Suarakalimantan di RuanganPrateknya. (y@ns/d@m)





Baca Juga:  Pegiat HAM Berdukacita atas Tewasnya MARSHAL HARAHAP insan Pers Tanah Air

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top