Kepsek SMKN 5 Banjarmasin Ungkap, Sekolahnya memiliki 17 Kompetensi Keahlian

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN, Kepala SMK Negeri 5 Banjarmasin Drs. Syahrir, MM, mengatakan tak mengkhawatirkan besarnya animo siswa untuk masuk ke sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 5 Banjarmasin mencapai ribuan pada saat PPDB kemarin, Senin (2//7/2018).

Menurut Syahrir,Dengan keberadaan 31 Rombongan Belajar (Rombel) 17 kompetensi keahlian yang kita miliki dipastikan mereka akan tertampung dan akan diberikan pembelajaran para Guru yang sudah bersertifikasi.

“Dan Sesungguhnya ruangan yang dimiliki oleh SMK Negeri 5 Banjarmasin sudah melebihi dari jumlah daya tampung apalagi siswa belajar sistem Masuk dan Keluar. Yakni mereka ada yang belajar didalam sekolah sebagian belajar atau magang diluar sekolah yang ditempatkan pada Industri, Swasta dan Pemerintahan.

 

Sementara Tahun ini SMK Negeri 5 Banjarmasin direncanakan akan menerima siswa 33 Rombel tetapi jumlah tersebut di kurangi menjadi 31 rombel untuk daya tampung 1.025 siswa , dengan Jurusan yang kita punyai teristimewa tak dipunyai oleh sekolah lain, sehingga tidak ada alasan bagi kita harus dihilangkan jurusan yang sudah ada disekolah ini ujar Syahrir.

Baca Juga:  TURUNKAN ALAT BERAT SELESAIKAN PROGRESS JALAN

Syahrir menuturkan Tak mengkhawatirkan kalau SMK Negeri 5 Banjarmasin dengan standar Nasional, Internasional pernah mendapatkan Award penghargaan dari Bapak Menteri pada posisi pertama diantara 4000 SMK, dikarenakan para Alumni yang selesai menempuh pendidikan di sekolah ini mendapatkan langsung porsi kerja, Tutupnya – (h@tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top