Diguyur Hujan Deras, Jalan Kotabaru Ditimpa Banjir

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, SUARA KALIMANTAN – Sungai Sigam dan Jalan Haji Agus Salim di Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan di guyur hujan deras dan mengakibatkan banjir, bahkan dalam Ahir – ahir ini hujan terus menerus, Melanda Kabupaten Kotabaru, Senin (02/07/2018).

Rahmad seorang warga Jalan Haji Agus Salim disaat di temui oleh awak media Suara Kalimantan mengatakan pada awal bulan juni sampai masuk bulan juli, Hujan terus mengguyur kotabaru mengakibatkan rumah warga banjir, bahkan hari ini hujan pun turun Sangat lama sekali, dan meakibatkan banjir.

Terus Kata Rahmad lagi Rumah kami juga kebanjiran kerena sungai meluap bahkan di belakang Rumah kami sungainya sangat kecil bahkan warga masih banyak yang membuang sampah ke sungai belum lagi Bangunan rumah beton yang tidak membuatkan saluran air jadi kalau hujan lebat sampai satu jam saja, apa lagi berbarengan dengan pasangnya air laut Otomatis Jalan H. Agusalim dan sekitarnya sudah bisa di pastikan banjir. Ungkapnya.

Baca Juga:  MKN Hindu Kalteng Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Korban Banjir

Sito Selaku warga desa sigam juga mengatakan Lain halnya dengan Jln Sigam desa Baharu Utara, kerena sungainya banyak dan dekat dengan laut, jadi apabila hujannya agak lama sampai ber Jam – jam kami di sini pasti kebanjiran.

Saya dan warga yang lain berharap kepada Pemerintah Daerah bisa Mengabulkan untuk membuatkan Gorong – gorong yang besar, tinggi dan mearah ke laut, supaya air Cepat keluar Plong tapi kalau seperti ini saja tidak di buatkan Gorong – gorong yah terus terusan banjir ahir nya.Keluhnya. (Yand/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top