Komando Armada I TNI AL Kejar Buaya Dibarat Pantai Ancol

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Kemunculan buaya muara yang diduga mengarah ke barat Pantai Ancol menimbulkan ketakutan para pengunjung, apalagi saat ini merupakan libur Lebaran Idul Fitri, Disaat ini masyarakat ramai-ramainya mendatangi Ancol.

Namun pihak pengelola yakin buaya tidak akan mendekat ke kawasan wisata karena sudah terpasang jaring di area beach pool. TNI AL sendiri sudah melakukan pencegahan agar buaya tidak mengganggu masyarakat. Komando Armada I TNI AL yang berada di Pondok Dayung telah melakukan penyisiran.

“Mereka melaksanakan penyisiran terhadap keberadaan buaya tersebut dengan tujuan meminimalisir adanya bahaya,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Letkol Laut (P) Agung Nugroho saat dihubungi wartawan, Jum’at (15/6/2018).

Selain itu, personel TNI AL telah melakukan perburuan dengan menggunakan senjata laras panjang. Buaya sempat ditemukan dan personel yang berburu sempat menembak buaya tersebut. Perburuan dilakukan sejak Kamis (14/6/2018) hingga hari ini Jum’at (15/6/2018).

“Melaksanakan tindakan perburuan dengan menggunakan senjata laras panjang dan menembak bagian belakang kepala buaya, kemudian tenggelam,” ucap Agung Nugroho.

Baca Juga:  Wilson Lalengke Desak Kapolres Bogor Ringkus Pembegal Wartawan

Namun, setelah ditembak, buaya tersebut malah hilang dan hingga kini belum ditemukan. Hingga saat ini, personel TNI AL masih terus memburu buaya tersebut agar tidak membahayakan masyarakat.

“Hingga sampai saat ini personel jaga masih melaksanakan penyisiran untuk mengantasipasi kemunculan buaya tersebut,” pungkas Agung Nugroho, menjelaskan. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top