Kalsel Berduka, Dikabarkan Istri Wagub Kalsel Meninggal Dunia

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – BANJARMASIN. Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun…, Kalsel berduka. Kabar duka ini datang dari keluarga Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A.

Istrinya beliau, Hj. Rosdiawati, S.Sos Binti Bahrani Darham dikabarkan meninggal dunia, Kamis (7/6/2018) malam sekitar pukul 22:15 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Almarhumah meninggal dunia dikabarkan karena sakit.

Informasi yang didapatkan dari oleh awak media SUAKA, sebelumnya perempuan kelahiran di Pangkalan Bun 10 Agustus 1973 ini menderita penyakit komplikasi, infeksi lambung dan dikabarkan beberapa waktu yang lalu sempat di lakukan operasi empedu.

Sebelumnya juga, didapat kabar bahwa istri Wakil Gubernur Kalsel tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Disaat dikonfirmasi ke Karohumas Pemprov Kalsel, Kurnadiansyah membenarkan bahwa istri Wakil Gubernur Kalsel tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

“Innalillahiwainailaihirojiun, semoga khusnul khatimah almarhumah dan mendapat yang Mulia di Sisih-Nya,” kata Kurnadiansyah.

Menurut dia, memang hari ini tadi diinformasikan bahwa kondisinya kritis ketika dirawat di RSCM Jakarta.

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Sebanyak 3.973 Napi di Kalsel Dapat Remisi

“Sebelumnya sempat sakit dan dirawat di RSUD Ulin, Banjarmasin lalu dirujuk ke Jakarta,” kata Kurnadiansyah.

Sementara, Direktur RSUD Ulin, Banjarmasin, dr. Suciati juga kaget setelah mendengar info almarhumah meninggal dunia.

Sepengetahuan dia, ketika dirawat di RSUD Ulin, almarhumah dan keluarga meminta dirujuk ke RSCM Jakarta untuk penanganan sakitnya. “Kalau dari RSUD Ulin, yang bersangkutan dibilangnya gangguan autoimun,” ucap Suciati kepada media ini.

Menurutnya, bahwa gangguan autoimun ini semisal menyerang kepada kondisi imunitas seseorang. “Innalillahiwainailaihirojiun, saya juga baru mendapat info ini,” paparnya.

Keluarga besar suarakalimantan.com mengucapkan duka yang mendalam, atas meninggalnya istri Wakil Gubernur Kalsel ini,

“Semoga Allah mengampuni dosa-dosa almarhumah dan meridhoi serta memadukannya kedalam Surganya Allah SWT. Dan juga semoga keluarga yang ditinggalkan dapat mengikhlaskannya serta tabah dalam menjalani ujian berat ini. Amin Ya Rabbal’alamin..,” ucap Aspihani Ideris salah satu pimpinan suarakalimantan.com.

Anak-anak almarhumah Hj. Rosdiawati, S.Sos Binti Bahrani Darham hasil pernikahan dengan Drs. H. Rudy Resnawan, M.B.A. adalah Lingga Surya Kusuma; Ardella Divandhika; Trisdiya Resnawan.

Baca Juga:  Kepala Desa Sembilang Turun Langsung Bagikan Bantuan Sembako¬† Ke-Janda - Janda Tua

Belakangan hasil dari deteksi dokter, sebelum meninggal dunia ibu tiga anak ini dinyatakan dokter terkena virus Imun Auto yang menolak untuk makan selama sebulan penuh.

Informasi yang dapat dihimpun oleh awak media SUAKA dari salah satu anggota keluarga almarhumah, bahwa besok pagi almarhuman akan diterbangkan dari Jakarta sekitar pukul 7.20 WIB menggunakan pesawat Lion Air.

Kemudian setelah mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, jenazah akan dibawa ke Masjid Agung Banjarbaru untuk di sholatkan fardhu kifayah, kemudian usai disholatkan, mayyit almarhumah baru dibawa ke rumah duka. Dan juga menurut informasi yang didapatkan awak media ini, rencananya almarhumah akan dimakamkan di belakang rumah beliau jalan STM Banjarbaru. (TIM)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top