Kabar Duka, Satu Lagi Tokoh Kalsel Wafat

Print Friendly, PDF & Email

SUARA KALIMANTAN. Segenap Pimpinan dan Wartawan SUARA KALIMANTAN dan suarakalimantan.com mengucapkan duka ber belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Kalimantan Selatan, bapak Haji Muhammad Ramlan S.Sos MBA di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (4/6/2018) sekitar pukul 18.05 WIB dalam usia 72 tahun.

” lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kalimantan Selatan berduka, kita kembali kehilangan tokoh masyarakat Kalsel dan juga seorang pengusaha tambang batubara yang dikenal ulet dan tangguh, Haji Muhammad Ramlan di usia ke-72. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa beliau dan meridhoi serta memadukannya kedalam Surga. Amin Ya Rabbal’alamin… ,” kata Kastalani Ideris mewakili segenap media SUARA KALIMANTAN, Senin Malam (4/4/2018).

Diketahui bahwa Haji Muhammad Ramlan adalah merupakan orang tua kandung artis terkenal, yakni saudari Olla Ramlan. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 4 Juni 2018 Masehi / 19 Ramadhan 1439 Hijriyah sekitar pukul 18.05 WIB dalam usia 72 tahun setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta dan jenazah beliau langsung dibawa dan disemayamkan di rumah duka Jalan Pinang Nikel 4 Blok PM Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Baca Juga:  Rabbiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Berharap Penampilan Ratna Lida 2021 Lebih Baik

Sebelumnya, Olla Ramlan dan adiknya, Cynthia Ramlan memposting status di akun instagramnya. Bahkan, dalam insta stories, Olla memposting foto saat mencium kening sang ayah yang terbaring sakit di atas ranjang. Artis yang bernama lengkap Febiolla Ramlan ini merupakan putri keenam dari sebelas bersaudara dari pasangan Haji Muhammad Ramlan dan Hajjah Tis’ah Assarah.

Selama ini, Haji Muhammad Ramlan yang dikenal dengan Haji Ramlan merupakan pengusaha batubara, kayu serta kontraktor andal hingga memiliki salah satu hotel ternama Hotel Nabilla dan Hotel Febiolla, sebelum di-takeover dan menjadi Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Jaringan bisnis Haji Ramlan pun sempat menggurita. Bahkan, sang putra Haji Ichwan Ramlan / Iwan Ramlan (almarhum) merupakan seorang pengusaha muda Kalsel yang menjalani bisnis sang ayah. Haji Ramlan dikenal juga merupakan pemilik stasiun televisi lokal di Banjarmasin, sebelum akhirnya dibeli oleh pengusaha lain. Termasuk, beberapa bisnis perhotelan dan wahana rekreasi lainnya.

Nama Haji Ramlan pun melangit di Kalsel, disaat pada Pilkada 2015 saat suksesi Gubernur-Wakil Kalimantan Selatan pernah maju bertarung bersama Baderani. Dia pun diusung koalisi 13 parpol non parlemen, bersaing dengan tokoh-tokoh politik Kalsel dan birokrat, seperti Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-Hafiz Ansari, Sjachriel Darham-H Noor Aidi, Ismet Ahmad-Habib Aboebakar Alhabsyi, dan Rudy Ariffin-HM Rosehan Noor Bachri yang menjadi pemenang pilkada langsung pertama di era reformasi itu.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Guru SD Cabuli 12 Siswi

Haji Muhammad Ramlan pun sempat mencuat, ketika namanya disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2010, meski akhirnya urung berlaga kembali. Selain itu juga nama Ramlan sangat dikenal dalam dunia artis, dikarenakan ujung dari nama anak-anak melekat nama Ramlan, seperti halnya Olla Ramlan dan Cynthia Ramlan.

Kita do’akan bersama-sama, semoga Allah SWT memberikan tempat paling mulia terhadap Haji Muhammad Ramlan di akhirat nanti. Amin Ya Rabbal’alamin…

Informasi yang dudapatkan awak media ini, Haji Muhammad Ramlan akan di makamkan sekitar pukul 10.15 WIB di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan besok pagi Selasa (5/6/2018).

By_ TIM Redaksi suarakalimantan.com





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top