Peringati Lahirnya Pancasila, Polda Kalteng Bukber Muspida Kota dan Provinsi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – PALANGKARAYA. Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang di Gagas oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), dengan mengundang unsur muspida kota dan provinsi, yang bertempat di Tugu Soekarno depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Jum’at (1/6/18) Pukul 17:00 WIB.

Dalam mengawali acara tersebut, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, mengatakan dalam sebuah sambutannya, “sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha esa, karena hanya atas limpahan rahmat dan karunianya kita dapat melaksanakan acara memperingati hari lahir Pancasila dan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini,“ ucap Kapolda.

Di tengah-tengah kondisi yang semakin melemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat Nasionalisme bangsa Indonesia, kita merasa gembira karena telah timbul kembalinya kesadaran tokoh Nasional, yang mengajak semua anak-anak bangsa untuk Merevitalitasi dan Mengaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Mako Polsek Banting Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Kesadaran tersebut lanjut Kapolda, menunjukkan bahwa Pancasila memiliki arti yang sangat penting bagi bangsa Indonesia sebagai dasar dan Ideologi Negara, Falsafah hidup, juga sebagai alat pemersatu bangsa yang Bhinekka tunggal ika.

Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Fraksi Golkar Abdul Rajak menyampaikan pesan dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) R. Atu Narang, “mari kita jaga kerukunan sebagai anak bangsa dan bernegara untuk kedepannya,”tuturnya. (RIS)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top